728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 12 Oktober 2015

Rio Dewanto "Izinkan Ku"

KAYUAGUNG RADIO - Rio Dewanto (lahir di Indonesia, 28 Agustus 1987; umur 28 tahun) adalah pemeran dan penyanyi dan Namanya dikenal luas melalui peran-perannya dalam film televisi di antaranya adalah Pulang Malu Ngga Pulang Rindu, Rocker Pulang Kampung, Cinta Datang saat Kamu Tidur. Sudah hampir lebih dari 30 judul FTV sudah dimainkannya. Awal kariernya di film layar lebar saat ditunjuk sebagai figuran di film Ratu Kosmopolitan dan Pintu Terlarang. Pada tahun 2011 Rio mendapatkan peran utama di sebuah film yang dikerjakan oleh Hanung Bramantyo berjudul Tanda Tanya. Setelah itu, ia mendapatkan peran sebagai homoseksual di film Arisan!2 karya Nia Dinata dan dipercayakan oleh Rudi Soedjarwo untuk memerankan karakter Pak Wisnu pada film Garuda di Dadaku 2 sebagai pelatih yang galak dan keras.

Karier Rio di dunia hiburan makin dikenal orang dengan dijadikannya dia Brand Ambassador Simpati dan menjadi pleasure seeker untuk es krim Magnum. Pada tahun 2011 pun dia mulai menggeluti dunia tarik suara karena memang cita-citanya dari dulu sebelum dia masuk ke dunia akting dengan menyanyikan lagu "Cinta Terlarang" dan dijadikan soundtrack untuk film Arisan!2 .

Kini di Tahun 2015, kembali tampil sebagai pemeran utama dalam sebuah Film berjudul “BAIT SURAU” produksi Two Synergy Pictures yang menceritakan tentang pertobatan anak manusia dari yang gelap ke jalan yang terang, film Bait Surau ini juga diperankan oleh aktris cantik Astrid Nurdin, Ikhsan Tarore dan actor kawakan Cok Simbara.

Bait Surau ini merupakan film arahan sutradara Kuswara Sastra Permana yang juga bertindak sebagai produser, akan tayang serentak pada 22 Oktober 2015.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Rio Dewanto "Izinkan Ku" Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio