728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 07 Oktober 2015

Sudah Enak, Kacang-Kacangan Ini Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan

KAYUAGUNG RADIO - Eits, no no, jangan pikirkan jerawat dulu. Karena tak selamanya kacang itu menimbulkan jerawat kok. Malah membawa banyak sekali manfaat baik untuk tubuh kamu.

Banyak vitamin dan nutrisi yang lain yang dibutuhkan oleh tubuh, bisa kamu dapatkan melalui konsumsi kacang, seperti yang dikatakan oleh goodhousekeeping.com. Tapi bukan sembarang kacang juga sih. Lima kacang enak ini di antaranya:

Walnut

Kandungan asam alfa-linoleat dalam walnut sangatlah tinggi lho. Selain itu kacang ini juga dapat mengurangi risiko terserang penyakit jantung. Mengkonsumsi segenggam walnut per hari mampu meningkatkan daya ingat dan fungsi kognitif pada segala usia. Kalori per ons: 185.

Kacang Mente

Kacang mente ini mengandung seng, tembaga, dan magnesium, yang semuanya membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menjaga kesehatan saraf, otot, dan fungsi tulang. Kalori per ons: 157.

Almond

Dibanding jenis kacang yang lain, almond mengandung serat yang lebih banyak. Jadi, almond baik sekali untuk diet, karena juga dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Kalori per ons: 164.

Pistachio

Kacang ini mengandung banyak karotenoid, seperti beta-karoten, lutein dan zeaxanthin, yang sering dihubungkan dengan peningkatan penglihatan. Kacang ini juga mengandung vitamin E dan senyawa antioksidan sekaligus anti peradangan yang dapat mengurangi risiko terserang penyakit berbahaya. Kalori per ons: 159.

Kacang Tanah

Baik kulit maupun biji kacang tanah mengandung resveratrol, senyawa yang dapat mengurangi risiko terserang penyakit jantung, kanker dan gangguan ginjal. Selain itu, kacang tanah juga kaya akan protein dan sumber arginin yang baik. Arginin adalah asam amino yang dapat menurunkan tekanan darah. Kalori per ons: 161.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sudah Enak, Kacang-Kacangan Ini Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka