728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 22 Oktober 2015

Tanggal 22 Oktober Ditetapkan Hari Santri Nasional

KAYUAGUNG RADIO - Presiden RI Jokowi akhirnya meresmikan Hari Santri Nasional (HSN) jatuh pada 22 Oktober. pemerintah akan memusatkan peringatan HSN di Masjid Istiqlal.

Dijadwalkan Jokowi akan menghadiri deklarasi Hari Santri di Masjid Istiqlal, Jakarta, hari Kamis (22/10/2015)pukul 14.00 WIB bersama dengan Ibu Negara Iriana. Walaupu deklarasi Hari Santri tak lepas dari pro dan kontra.

Masjid Istiqlal dipilih sebagai lokasi peringatan lantaran merupakan ikon umat Islam Indonesia. Di samping itu, masjid tersebut juga menjadi potret toleransi kehidupan beragama di Indonesia.

Rencananya dalam perayaan HSN itu sejumlah pejabat baik dari pemerintah maupun negara sahabat akan diundang untuk menghadiri perayaan ini. Selain itu, masyarakat juga akan mendapat undangan agar dapat turut serta dalam peringatan ini.Amin berharap nantinya perayaan HSN ini dapat menunjukkan wajah Islam di Indonesia yang ramah dan damai serta perayaan ini bisa menunjukan kepada dunia internasional bahwa di Indonesia, agama memiliki peran penting dalam kehidupan negara.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tanggal 22 Oktober Ditetapkan Hari Santri Nasional Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio