728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 06 Oktober 2015

Teh Cengkeh Ternyata Banyak Manfaatnya

KAYUAGUNG RADIO - Indonesia merupakan negara yang kaya akan rempah-rempah. Ada begitu banyak rempah-rempah berharga di sekeliling Anda. Tak hanya memiliki nilai jual dan rasa yang berkelas, rempah-rempah juga tinggi akan manfaat sehat.

Setelah kayu manis dan kunyit, ada pula cengkeh yang mulai dilirik sebagai makanan sehat. Selain dikonsumsi dalam bentuk mentah atau digunakan sebagai bumbu, cengkeh juga bisa dikeringkan dan airnya diseduh menjadi semacam teh.

Penasaran dengan manfaat sehatnya? Berikut adalah penjelasannya seperti dilansir dari boldsky.com.

Mengobati sinus
Anda penderita sinus? Cobalah untuk minum teh cengkeh secara rutin setiap pagi. kandungan eugenol di dalamnya membantu dalam mengencerkan dan meluruhkan dahak.

Menyembuhkan sakit gigi
Sakit gigi hingga gusi Anda bengkak ternyata bisa diobati dengan teh cengkeh. Sebab cengkeh sendiri memiliki sifat anti inflamasi yang ampuh untuk menghentikan peradangan. Oleh karena itu jika Anda berkumur dengan teh cengkeh, maka bakteri penyebab sakit gigi bisa hilang.

Meningkatkan kesehatan pencernaan
Salah satu manfaat dari teh cengkeh untuk kesehatan tubuh Anda adalah mampu meningkatkan kesehatan pencernaan. Sebab minum teh cengkeh dapat merangsang produksi air liur yang bermanfaat untuk meninimalkan keasaman.

Mengobati masalah kulit
Cengkeh juga memiliki sifat antiseptik di dalamnya. Itulah sebabnya minum teh cengkeh efektif untuk mengobati masalah pada kulit Anda.

Menurunkan demam
Anda sedang demam? Minumlah teh cengkeh. Sebab kandungan magnesium, vitamin E, dan vitamin K di dalamnya ampuh untuk menurunkan demam serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mengobati nyeri otot
Cengkeh kaya akan sifat analgesik di dalamnya. Oleh karena itu Anda bisa mengobati nyeri otot dengan cara mengompres nyeri otot dengan air rendaman teh cengkeh.

Mengobati nyeri sendi
Anda menderita nyeri sendi atau arthritis? Cobalah untuk minum teh cengkeh, Sebab lagi-lagi sifat anti inflamasi di dalamnya membantu dalam mengobati nyeri sendi.

Mengobati sakit perut
Sakit perut terkadang disebabkan oleh parasit yang ada di dalam usus. Sementara cengkeh mampu mengobati gangguan ini dengan menghilangkan parasit di dalamnya.

Selain manfaat di atas, teh cengkeh ternyata juga bermanfaat untuk membantu Anda dalam mensterilkan tangan. Ya, Anda bisa mencuci tangan dengan air teh cengkeh agar tangan Anda bebas kuman.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Teh Cengkeh Ternyata Banyak Manfaatnya Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio