728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 06 Oktober 2015

Ternyata Sayuran Ini Adalah Buah

KAYUAGUNG RADIO - Timun itu sayur atau buah ya? Kamu pasti sering merasakan kebingungan untuk menimbang-nimbang beberapa jenis makanan, apakah mereka termasuk sayur ataukah buah-buahan. Dan karena sifat mereka yang sangat sering menjadi bahan dasar masakan, maka tidak jarang pula kita menggolongkannya kedalam jenis sayuran.
Tapi ternyata apa yang anda perkiraan itu salah. Karena ternyata 7 bahan makanan yang kamu pikir adalah sayur ini, justru tergolong kedalam jenis buah-buahan. Mau tahu apa saja? Yuk, kita lihat sama-sama!

1. Kacang polong
Sebagai jenis kacang-kacangan yang sering diolah menjadi menu masakan favorit keluarga, kacang polong yang dikira sebagai sayur ini ternyata tergolong sebagai jenis buah-buahan. Pasalnya,karena kacang polong tumbuh dari tanaman berbasis bungalah yang membuat dirinya tergolong dalam jenis buah-buahan.




2. Timun
Nah, tanaman yang satu ini seringkali menjadi perdebatan para ibu-ibu arisan. Apakah timun ini termasuk sayur atau buah? Ternyata jawabannya adalah produk dari tanaman ovarium bunga dewasa yang memiliki banyak biji dengan daging yang segar ini adalah buah.





3. Terong
Bagi kamu yang suka dengan menu lalapan, terong adalah salah satu menu andalannya. Teksturnya yang lembut membuatnya seringkali digolongkan sebagai sayur. Tetapi lagi-lagi kamu harus kecewa karena terong ternyata adalah jenis buah.








4. Tomat
Perdebatan panjang mengenai penggolongan sayur dan buah seringkali melibatkan tomat. Selain dikonsumsi secara mentah, tomat seringkali menjadi bumbu pelengkap menu masakan favoritmu di dapur. Terlebih lagi bagi kamu yang sangat doyan dengan yang namanya sambel. Untuk mengakhiri perdebatan yang panjang ini, jawabannya yaitu tomat adalah buah.





5. Labu
Jenis tanaman yang satu ini sudah sangat yakin diklaim sebagai sayur, melihat teksturnya yang sangat sesuai dengan kriteria sayuran. Selain itu daripada dikonsumsi langsung, labu seringkali diolah menjadi menu masakan favorit keluarga. Namun, sekali lagi dengan jawaban yang ilmiah, labu digolongkan sebagai buah.





6. Paprika
Walaupun hanya dikonsumsi sebagai campuran menu makanan tertentu, paprika seolah jauh dari perdebatan mengenai golongan sayur atau buah. Namun, sekali lagi alasan ilmiah menggolongkan paprika sebagai buah.







7. Zaitun
Memiliki sejuta manfaat, zaitun sangat terkenal dalam dunia kecantikan maupun kesehatan. Tumbuh dari tanaman berbunga dengan aroma yang khas, zaitun digolongkan menjadi tanaman buah.
Nah, bagaimana? sudah puaskan dengan jawaban ini. Akhirnya dengan jawaban yang menyakinkan kamu bisa mengakhiri dilema penggolongan sayuran dan buah ini.
Sumber : merdeka.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ternyata Sayuran Ini Adalah Buah Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio