728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 07 Oktober 2015

Ukuran Kamar Kecil, Siasati Dengan Trik ini

KAYUAGUNG RADIO - Bila kita tinggal di Rumah Sangat Sederhana (RSS) Tipe 36, Kamar kita sempit dan gerah? Tambah satu atau dua barang saja langsung terasa sesak? Kalau begitu kita perlu Trik dan tips
Contek rahasia para desainer dalam menyulap ruangan dengan space terbatas agar terasa lebih lapang.

1. Pilih Cat Warna Terang
Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk membuat kamar jadi 'lebih luas' adalah mengganti cat. Sederhana sih, tetapi pemilihan warna yang tepat bisa bikin kamar jadi terasa lebih lega.
Desainer Stephen Schubel menyarankan warna-warna pastel yang terang untuk dinding dan lantai. Kamu bisa pilih warna biru lembut atau yang paling simpel, putih bersih. Kalau mau kamar yang lebih berwarna, kamu bisa memilih beberapa warna yang masih senuansa. Hindari warna-warna yang bertabrakan karena bisa memberikan ilusi ruangan yang lebih sempit.
Selain itu pilih warna yang lebih mencolok untuk langit-langit. Tujuannya adalah untuk menciptakan kesan langit-langit yang lebih tinggi.

2. Pilih Perabot Multi-Fungsi
Kamu bisa menghemat pengeluaran sekaligus menjadikan space di kamar lebih efisien dengan berinvestasi pada perabot yang multi-fungsi. Misalnya saja peti kayu yang bisa difungsikan sebagai meja. Tempat tidur dengan kontainer di bagian bawah juga bisa jadi alternatif pengganti lemari pakaian.




3. Tanpa Tirai Jendela
Untuk ruangan yang besar, tirai memang bisa memberikan kesan megah. Tetapi buat ruangan dengan ukuran seadanya (kamar kos kamu, misalnya) tirai kecil saja bisa membuat ruangan jadi terlihat sesak.
Daripada memasang tirai, lebih baik kamu memasang kasa yang lebih tidak memakan tempat pada jendela kamar.

 

4. Letakan Barang-barang Dengan Rapi
Barang-barang  terorganisir dan kamarmu akan terlihat lebih lapang. Logikanya sederhana saja. Kalau barang-barangmu berantakan, kamar bakal kekurangan space kosong dan kelihatan seperti kapal pecah.
Kalau bisa, susun barang-barangmu berdasarkan warna dan ukuran. Penataan seperti ini memberikan ilusi space yang lebih luas.



5. Pilih Cermin Besar
Kamu mungkin sudah pernah dengar trik ini. Benar, cermin berukuran besar yang diletakkan di salah satu dinding bisa memberikan ilusi ruangan yang lapang.
Tempatkan cermin berseberangan dengan jendela. Trik ini bakal membuat cahaya matahari terefleksikan dengan baik dan memberikan kesan luas.
Nah, itu tadi beberapa trik untuk menyiasati kamar yang sempit agar 'tampak' lebih luas.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ukuran Kamar Kecil, Siasati Dengan Trik ini Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio