728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 07 Oktober 2015

Untuk Meningkatkan Pelayanan Masyarakat Empat Polsubsektor Polisi Ditingkatkan Jadi Polsek Definitif

KAYUAGUNG RADIO - Guna meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat empat Polsubsektor polisi ditingkatkan menjadi Polsek definitif. Peningkatan polsek tersebut untuk meningkatkan pelayanan polisi kepada masyarakat agar lebih tingkatkan lagi, Rabu (7/10).
Empat Polsek defintifkan terdiri dari, Polsek Mesuji Makmur, Polsek Lempuing Jaya, Polsek Pedamatan Timur, dan Polsek Pangkalan Lampam.
Kapolres OKI AKBP M Zulkarnain SIk didampingi Kasat Binmas AKP Suwarna mengatakan “Awalnya Polsubsektor Mesuji Makmur menginduk ke Polsek Mesuji, Polsubsektor Lempuing Jaya menginduk ke Polsek Lempuing, Polsubsektor Pangkalan Lampam menginduk ke Polsek Pampangan dan Pedamaran Timur menginduk ke Polsek Pedamaran. Sekarang 4 Subsektor itu sudah resmi menjadi Polsek definitif,”.

Kapolres OKI mengintruksikan kepala seluruh kapolsek, agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Pelayanan keamanan masyarakat, pelayanan administrasi dan sebagainya, harus ditingkatkan, fasilitas akan dibangun secara bertahap, begitu juga dengan jumlah peronil akan di tambah, karena idealnya untukan kelas polsek definitif membutuhkan minimal 30 personil,” tegas Kapolres karena polisi sebagai pelayan dan pengayom masyarakat.
Ditambahkan AKP Suwarna, dengan diresmikanya menjadi Polsek Definitif, tentunya polsek tersebut telah diberikan kewenangan penuh, untuk pelayanan masyarakat. “Kalau selama ini masyarakat yang mau membuat surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) harus melalui Polsek Induk, sekarang dari Polsek langsung ke Mapolres, begitu juga proses penyidikan kalau selama ini dilakukan di Polsek Induk sekarang bisa dilakukan di Polsek Definitif,” ujar Suwarna dihadapan wartawan.
Semenetara itu, Bupati OKI H Iskandar SE mengatakan, luas wilayah Kecamatan mesuji Makmur, Lempuing Jaya, Pedamaran Timur dan Pangkalan Lampam, sudah layak berdirinya Polsek Defenitif.

“Jumlah desa di empat kecamatan itu sangat banyak, wilayahnya luas, dan penduduknya banyak, hal itu yang menjadi pendorong diresmikannya Polsek Defenitif di empat kecamatan ini,” tutur Iskandar.
Selama ini katanya, jauhnya jarak tempuh menuju Polsek Induk banyak dikeluhkan masyarakat, terutama dalam hal berkaitan dengan pengurusan administrasi yang menyangkut dengan keamanan dan ketertiban.

“Seperti urus izin keramaian, menyangkut pada laporan warga lainnya, serta menyangkut memberikan pelayanan keamanan bagi masyarakat, dengan diresmikanya menjadi polsek definitif ini tentu pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal lagi,” tandasnya. (dob)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Untuk Meningkatkan Pelayanan Masyarakat Empat Polsubsektor Polisi Ditingkatkan Jadi Polsek Definitif Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio