728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 04 November 2015

5 Keuntungan Mengajari Anak Berenang Sejak Dini

Kayuagung - Ada sebuah kegiatan yang tak begitu banyak menguras uang dan tenaga yang jika Anda lakukan bersama si kecil, hal ini bisa membuat ikatan batin antara ayah atau ibu dan anaknya menjadi semakin kuat. Tak hanya itu, kegiatan menyenangkan ini, juga bisa membuat Anda dan sang buah hati jadi semakin sehat. Apa aktivitas yang dimaksud? Jawabannya: renang.
Mengajarkan si kecil belajar renang sejak dini (sekitar usia 4 tahun), ternyata sangat disarankan banyak ahli kesehatan. Selain kalian berdua bisa tertawa lepas sambil bermain air, ternyata ada banyak benefit yang bisa diperoleh daro hal ini. Dikutip dari laman Goldfishswimschool, berikut adalah lima manfaat mengajari anak renang sejak dini. 

Sebagai pengganti fitness

Wah, kok ekstrem ya? Masak anak-anak disuruh fitness? Tenang, fitness yang dimaksud, adalah aktivitas yang mengharuskan anak Anda, menggerakkan seluruh otot di tubuhnya. Ya, bagaimana mungkin ia bisa meluncur di air, kalau ia malas menggerakkan seluruh otot di tubuhnya? Karena itu, manfaat renang bagi anak-anak, adalah sebagai pengganti aerobik. 

Memerbaiki bungkuk

Ahli kesehatan menilai, renang juga akan mengajarkan anak melatih keseimbangan tubuh dan memperbaiki postur badan yang kurang bagus, misalnya bungkuk. Selain itu, sama seperti berlari, belajar renang akan membuat jantung si kecil terus terpompa, sehingga organ itu bekerja maksimal dan peredaran darah lancar. 

Anti gemuk

Ini penting untuk Anda ketahui, renang menekan risiko anak menjadi gemuk, sesuatu yang berpotensi membuat si kecil diabetes saat dewasa. Renang sanngat dianjurkan, karena membuat jantung dan paru-paru selalu dalam kondisi prima.

Melatih kekuatan 

Saat melakukan gerakan renang, anak dilatih mensinkronisasikan gerakan tangan, kaki, kepala, mata, dan punggung. Rajin melakukannya, dalam keseharian, anak akan terlatih responsif dalam melakukan berbagai aktivitas fisik sulit, karena renang melatih kekuatan otot serta kemampuan kerjasama seluruh bagian tubuh. 

Menyelamatkan nyawanya 

Pernah membaca berita, ada anak kecil akibat terpeleset tenggelam di sungai, karena tak bisa berenang? Kami tentu tidak mendoakan anak Anda akan mengalami hal mengerikan itu. Namun dengan rutin melatih si kecil berenang, suatu saat nanti jika benar ia menghadapi insiden itu, maka latihan renang yang Anda ajarkan, sungguh akan menyelamatkan nyawanya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Keuntungan Mengajari Anak Berenang Sejak Dini Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka