728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 19 November 2015

5 Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan

Kayuagung -  Brokoli, mungkin sebagian sudah tahu dengan bentuk dan rasa brokoli. Dan mungkin juga anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang menyenangi brokoli atau malah tidak menyenanginya. Namun apakah anda sudah tahu manfaat dari mengkonsumsi brokoli. Kalau belum tahu yuk simak ulasan berikut ini.
Sebenarnya dari warnanya saja kita sudah bisa melihat kandungan nutrisi melimpah di dalamnya. Namun karena rasanya agak-agak aneh, jadi harus berpikir berkali-kali ya sebelum melahapnya. Mungkin 5 kebaikan brokoli seperti yang dikutip dari Zeenews.india.com ini akan membuat kita berubah pikiran, 

Mengurangi Risiko Kanker Kandung Kemih

Makan brokoli secara teratur dapat mengurangi perkembangan sel kanker kandung kemih hingga 40% lho.

Mencegah Osteoarthritis

Osteoarthritis atau degenarasi tulang rawan biasanya terjadi pada usia pertengahan ke atas. Menurut penelitian, brokoli mengandung senyawa yang disebut dengan Sulforaphane, yang dapat menghalangi enzim penyebab kerusakan tulang rawan, dengan cara mencegah terjadinya peradangan.

Mencegah Kanker Kulit

Brokoli dapat melindungi kulit kita dari bahaya sinar UV, Ladies. Selain mengkonsumsinya, kamu juga bisa menggunakan produk kecantikan yang mengandung brokoli untuk mendapatkan perlindungan kulit ekstra.

Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan carotenoid lutein yang melimpah pada brokoli dapat membantu mencegah berkurangnya penglihatan akibat bertambahnya usia. Brokoli juga akan mencegah kita dari terserang katarak.

Menjaga Kesehatan Jantung

Carotenoid lutein dalam brokoli berperan untuk memperlambat atau mencegah penebalan arteri dalam tubuh manusia, sekaligus mencegah penyakit jantung dan stroke. Vitamin B6 dan asam folat yang dikandungnya juga dapat mengurangi risiko terserang atherosclerosis, serangan jantung, dan stroke.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka