728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 11 November 2015

Apa Sebenarnya Myasthenia Gravis (MG) Atau Mata Mengantuk

Kayuagung - Mata Mengantuk atau dalam istilah kedokteran disebut Myasthenia Gravis (MG) adalah kelainan imun yang diakibatkan oleh pemakaian obat tertentu dalam waktu yang cukup lama. Dan penyebab utama dari MG adalah adanya gangguan komunikasi antara otot dan saraf.
Gejala dari Myasthenia Gravis yang paling umum adalah kelenjar mata menjadi turun, dan mata terlihat mengantuk. Gejala lain yang harus kamu waspadai dari Mg seperti yang dilansir webmd.com adalah:
  1. Kemampuan otot menurun. Jika biasanya kamu dapat bergerak selama 10 menit, namun ketika kamu terkena MG bergerak selama 2 sampai 3 menit saja kamu sudah merasa lelah.
  2. Penglihatan semakin kabur. Gejalanya seperti mata minus, kamu melihat benda seperti menjadi dua. Hal ini terjadi akibat otot kelopak mata terganggu.
  3. Mulai sulit untuk bicara, menelan dan terjadi pelemahan pada organ tertentu.
  4. Lelah pada otot akan berkurang setelah kamu beristirahat, tetapi akan berulang ketika kamu beraktivitas kembali.
Jika OBMM mengidap MG kamu harus menghindari hal-hal berikut:
  1. Perasaan terlalu berlebihan, baik rasa senang, sedih maupun marah.
  2. Hindari demam dan penyakit lainnya.
  3. Hindari stres dan terlalu lelah. Jika memang kamu bekerja, usahakan untuk menghindari lembur dan beban pekerjaan yang terlalu banyak.
Penderita MG memerlukan dukungan yang tinggi dari orang-orang terdekat. Jika OBMM, saudara atau teman mengidap penyakit ini selalu berkomunikasi dan sharing dengan orang-orang terdekat akan membantu meringankan beban psikologisnya.

Sumber : Vemale.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Apa Sebenarnya Myasthenia Gravis (MG) Atau Mata Mengantuk Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio