728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 10 November 2015

Apakah OBMM termasuk Orang Yang Mengalami Tekanan Darah Rendah,Ini Solusinya

Kayuagung - Anemia atau biasa disebut kurang darah adalah suatu keadaan di mana hemoglobin dalam darah berada di bawah normal. Ciri umum dari anemia adalah kelopak mata pucat, mudah lelah, mual dan sakit kepala. Anemia banyak menyerang perempuan, apalagi saat datang bulan. Hal ini karena pada saat datang bulan, perempuan banyak mengeluarkan darah.
Menurut ahli seperti yang dilansir dalam webmd menjelaskan, anemia dapat dicegah dengan cara sebagai berikut:
  1. Bayam kaya akan zat besi yang baik untuk anemia. Rebus bayam, dan minum air bayam tersebut dua kali sehari. Kamu juga dapat membuat jus bayam, campur dengan madu. Minum jus bayam sehari sekali.
  2. Penuhi nutrisi dengan mengonsumsi apel. Makan apel setiap hari, pilih apel hijau karena kandungan zat besinya lebih dibanding apel merah.
  3. Mengonsumsi buah pisang setiap hari baik untuk menambah hemoglobin dalam tubuhmu. Selain itu buah pisang juga kaya akan magnesium yang dapat membantu untuk mensintesis hemoglobin dalam tubuh. Makan satu buah pisang campur dengan satu sendok makan madu setiap harinya, maka anemia akan kabur.
  4. Berjemur di sinar matahari pagi sangat baik untuk mencegah anemia. Cobalah untuk berjemur di sinar matahari pagi selama 10 menit, kamu akan mendapati anemia pergi.
  5. Nikmati mandi dengan berendam memakai air garam, lakukan setiap seminggu sekali.
Selain melakukan hal-hal di atas, menjaga pola makan dan tetap berolahraga secara teratur akan menghindarkan kamu dari anemia. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber : Vemale.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Apakah OBMM termasuk Orang Yang Mengalami Tekanan Darah Rendah,Ini Solusinya Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio