728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 05 November 2015

Asisten III Setda OKI Tutup Festival Qasidah Rebana Kabupaten OKI Tahun 2015

Kayuagung - Festival Qasidah Rebana Kabupaten.OKI Tahun 2015 yang digelar di Gedung Kesenian Kayuagung selama 2 hari ditutup oleh Bupati OKI yang diwakili oleh Asisten III Setda OKI H.Masherdata Musa’i, SH Msi, Kamis (5/11/15).
Setda OKI H.Masherdata Musa’I, SH Msi menyampaikan festival ini bertujuan untuk melestarikan seni yang berlafaskan Islami untuk menjaring para pencinta qasidah rebana yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir, adapun acara yang digelar selama dua hari terhitung 4-5 November 2015 berlangsung di Gedung Kesenian Kayuagung,
Festival Qasidah Rebana diikuti para peserta yang datang berdasarkan utusan kecamatan di wilayah Kabupaten OKI, setiap Kecamatan mengirimkan peserta terbaik hasil seleksi tingkat kecamatan. Festival qasidah rebana yang dibagi menjadi dua kategori,,pertama kategori kasidah murni yang beranggotakan maksimal sembilan orang pergrup dan qasidah modern beranggotakan maksimal 13 orang untuk tiap grup, ini di ikuti oleh 30 Grup.
Berikut adalah Pemenang Festival Qasidah Rebana Kabupaten OKI tahun 2015 dengan tema “Melalui seni bernafaskan Islam kita bangun karakter budaya bangsa yang bermoral menuju masyarakat OKI mandiri sejahtera berlandaskan iman dan taqwa”.

Kategori Qasidah Murni
  1. Lempuing Jaya
  2. Pedamaran
  3. Mesuji
  4. Pampangan
  5. Kayuagung
  6. Sp Padang
Kategori Qasidah Modern
  1. Mesuji Makmur
  2. Pedamaran Timur
  3. Kayuagung
  4. Pedamaran
  5. Tulung Selapan
  6. Lempuing Jaya
Pemenang atribut
  • Mesuji Raya (Penamilan TerPD)
  • Air Sugihan (Penampilan Terheboh)
  • Lempuing (Penampilan Terfavorit)
Masing masing pemenang  untuk dua kategori,para pemenang mendapatkan tropi, uang pembinaan dan bingkisan. Terbaik satu mendapatkan tropi, bingkisan dan uang pembinaan senilai  Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah), terbaik dua mendapatkan tropi, bingkisan dan uang pembinaan senilai Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah) dan terbaik tiga mendapatkan tropi, bingkisan dan uang pembinaan senilai Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah), serta harapan satu, dua dan tiga untuk tiap kategori ,baik qasidah modern maupun qasidah murni dan juara tambahan atribut yakni juara penampil terhebring atau terheboh, penampil terPD serta juara terfavorit masing masing mendapatkan tropi, bingkisan dan uang pembinaan senilai Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).
Untuk terbaik satu tiap kategori, akan mendapatkan pembinaan lebih lanjut untuk dapat mewakili Kabupaten Ogan Komering Ilir diajang Festival Qasidah Reban Tingkat Provinsi.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Asisten III Setda OKI Tutup Festival Qasidah Rebana Kabupaten OKI Tahun 2015 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio