728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 11 November 2015

Bahan Dapur Bisa jadi Solusi untuk menghilangkan iritasi pada kulit ketiak Akibat Deodorant

Kayuagung -
OBMM Bingung memilih deodorant yang tepat untuk kulit ketiakmu? Yuk, racik deodorantmu dengan menggunakan bahan-bahan dapur berikut ini.

Masalah bau badan memang sangat mengganggu banget ya,  Untuk itu, menggunakan deodorant adalah salah satu cara populer untuk mengatasinya. Namun, beberapa diantara kita banyak yang mengeluh akan efek iritasi yang ditimbulkan oleh deodorant ini. Mungkin penyebabnya adalah karena adanya kandungan kimia seperti aluminium yang mengundang reaksi alergi pada kulit.

Lalu, bagaimana jika kulit kamu tidak sesuai dengan jenis deodorant manapaun? Kamu tidak perlu khawatir, berikut kami berikan beberapa alternif untuk menghilangkan bau badan dengan menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar kita, 

Baking soda

Campurkan sedikit baking soda ke dalam air mandi. Lalu bilas area ketiak menggunakan campuran tersebut, kemudian bilas dengan air bersih. Lalu keringkan menggunakan handuk lembut dan taburkan baby powder.

Lemon

Kandungan asam pada lemon berguna untuk membunuh bakteri penyebab bau badan. Selain itu, rutin menggunakan seiris lemon setiap pagi, dapat membantu menyamarkan noda hitam pada ketiak juga, Fimelova.

Alkohol 

Alkohol mengandung fosfor, magnesium, dan maltose yang bermanfaat untuk membunuh bakteri. Kamu dapat menggunakan alkohol sebagai pengganti deodorant, Fimelova. Jika kamu ingin mendapatkan aroma alkohol yang berbeda, kamu dapat menambahkan essential oil dengan aroma favoritmu.

Home made : Deodorant

Yuk, menghemat pengeluaran dengan membuat deodorant sendiri. Yang kamu butuhkan adalah baking soda dan tepung kanji serta minyak seperti coconut oil atau olive oil sebagai pelarut. Untuk menambahkan aroma, kamu bisa menambahkan essential oil favoritmu.

 Selain keempat cara di atas, bagi kamu yang tidak memiliki waktu banyak, sekarang, juga banyak produk deodorant yang dijual dengan kandungan free-aluminium. Deodorant tersebut menggunakan bahan alami dan bebas bahan kimia, sehingga meminimalisir alergi yang dapat mengganggu kesehatan pada kulit kita.

Sumber : Fimela.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bahan Dapur Bisa jadi Solusi untuk menghilangkan iritasi pada kulit ketiak Akibat Deodorant Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio