728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 22 November 2015

Belimbing Yang manis Sekaligus Menyehatkan

Kayuagung - Setiap orang pasti suka mengkonsumsi buah, terdapat berbagai macam buahan yang biasa jadi pilihan untuk dikonsumsi termasuk buah yang satu ini yaitu buah belimbing. Belimbing memiliki nama ilmiah Genus Averrhoa, rasanya yang manis dan asam banyak digemari. Belimbing memilki banyak manfaat bagi kesehatan. Rasanya yang lezat dan rendah kalori menyebabkan belimbing banyak digunakan sebagai menu diet.

Mengkonsumsi buah belimbing dapat dimakan langsung ataupun dibuat jus. Jus belimbing baik untuk kesehatan, seperti yang dikutip nutrition-and-you.com menyebutkan bahwa mengonsumsi jus belimbing setiap hari dapat memenuhi kebutuhan nutrisi penting dalam tubuh.

Berikut adalah manfaat jus belimbing bagi tubuh:
  • Kulit buah belimbing banyak mengandung serat makanan. Serat sangat baik untuk mencegah kolesterol dalam tubuh. Serat juga dapat melindungi selaput lendir dari zat beracun.
  • Jus belimbing kaya akan Vitamin C, yang dapat memberi manfaat antioksidan. Dalam 100 gram jus belimbing mengandung 57% kebutuhan harian Vitamin C. Antioksidan dalam tubuh juga membantu melindungi tubuh dari radikal bebas.
  • Jus belimbing merupakan sumber Vitamin B kompleks yang baik untuk tubuh. Vitamin B membantu sebagai co-faktor untuk enzim dalam metabolisme serta dalam berbagai fungsi sintetis dalam tubuh.
  • Jus belimbing dipercaya sebagai diuretik atau obat untuk meningkatkan produksi urine dalam tubuh.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Belimbing Yang manis Sekaligus Menyehatkan Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka