Berapa kali seharusnya Handuk & Selimut Perlu dicuci? Temukan Jawabnya Disini

Kayuagung - pernahkah dalam hati bertanya, kira-kira berapa sering harus mencuci sprei, selimut atau handuk? Kuncinya adalah jangan sampai menunggu perlengkapan tersebut berbau baru dicuci, sementara terlalu sering mencucinya juga bisa memperpendek umur perlengkapan tersebut.

Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa membantu memutuskan kapan saat yang tepat untuk memasukkan perlengkapan rumah tanga seperti selimut, handuk atau sprei ke dalam mesin cuci.

Selimut
Selimut dan sprei harus dicuci setidaknya seminggu sekali. Apalagi jika si pemakai mudah berkeringat di malam hari. Di samping itu, sarung bantal atau guling juga perlu dicuci secara berkala setiap minggu.

Handuk
Handuk untuk mengeringkan badan setelah mandi tidak lepas dari kuman dan bakteri pula. Cucilah handuk setidaknya setelah 3-4 kali pemakaian. Agar tidak mudah berjamur atau berbau apek. Pastikan untuk selalu menggantung dan diangin-anginkan setelah dipakai. Handuk khusus untuk olahraga harus selalu dicuci setelah dipakai.

Pakaian
Tidak semua jenis pakaian mudah kotor setelah dikenakan satu kali. Jaket, gaun atau celana jeans boleh dipakai beberapa kali tanpa dicuci. Bahkan jika terlalu sering dicuci bisa menyebabkan kerusakan serat kain.

Sumber : Vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.