728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 11 November 2015

Cara Membersihkan Keyboard Komputermu

Kayuagung - Bagi OBMM yang bekerja full time di depan komputer pasti akan menggunakan keyboard komputer kantor setiap hari. Tapi tahukah kamu bahwa keyboard komputer kamu bisa jadi sumber penyakit yang membahayakan tubuh? Pada kenyataannya, penelitian menunjukkan bahwa ada lebih dari 3,000 organisme bakteri dan kuman yang ada di setiap inci tuts keyboard.

Meski begitu, banyak dari kita masih mengabaikan kebersihan keyboard dan membiarkan keyboard tertumpuk kotoran dan debu dari waktu ke waktu. secara mengejutkan, keyboard komputer punya kemungkinan besar punya kuman 5 kali lipat lebih banyak dibanding handle toilet.

Sebuah penelitian lain di University of Arizona juga menemukan bahwa layar komputer kamu mengandung bakteri 400 kali lebih banyak daripada kloset duduk. Bahkan keyboard yang dipakai para wanita punya lebih banyak bakteri dibanding pria.

Meski memang sebagian besar bakteri di keyboard tidak menyebabkan penyakit serius, namun bakteri bisa dengan mudah menginfeksi saat tangan terluka dan kekebalan tubuh kamu menurun. Lalu bagaimana cara membersihkan keyboard komputer? Ini step by step yang bisa kamu ikuti.
  1. Cabut keyboard komputer dari listrik.
  2. Sedot debu-debu dengan vacum cleaner. Untuk mempermudah, sikat dengan sikat gigi bekas untuk mengangkat debu di sela-sela keyboard.
  3. Lepas setiap tut keyboard perlahan (atau laptop) dan sikat dengan sikat kecil. Sedot debu di bar keyboard dengan kuas dan vacum cleaner.
  4. Lap dengan kain basah untuk membersihkan setiap tuts. Bisa menggunakan disinfektan atau sabun anti-bakteri.
  5. Pasang semua tuts setelah kering dan Lap lagi keyboard dengan lap basah.
  6. Cuci bersih tangan dengan sabun anti-bakteri.
Selesai deh. Kamu bisa mengurangi potensi terserang penyakit dengan menjaga kebersihan keyboard komputer yang kamu gunakan.

Sumber : Vemale.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Membersihkan Keyboard Komputermu Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio