728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 13 November 2015

Cara Menjauhkan Kain Pakaian Wool dari Ngengat

Kayuagung -
Pernahkah kamu mendapati baju wool yang cukup lama disimpan lemari tiba-tiba berlubang? Ketahuilah , bahwa kemungkinan besar baju itu berlubang akibat dimakan ngengat. Sebenarnya, ngengat tidak memakan baju. Tetapi anak-anaknya, yaitu ulat bakal ngengat, yang melakukannya.

Ketika seekor ngengat betina dewasa akan bertelur, ia akan mencari benda-benda yang terbuat dari wool. Di atas baju itu kemudian ngengat betina meletakkan telur-telurnya. Telur-telur itu lalu menetas menjadi ulat-ulat kecil. Ulat-ulat yang lapar itulah yang lalu memakan baju wool dan menciptakan lubang-lubang kecil. Untuk menghindari ini, pakaian berbahanwool memang perlu dirawat secara benar. Bagaimana caranya? Simak tipsnya berikut ini yuk!

Dinginkan pakaian

Suhu yang sangat dingin bisa membunuh telur ngengat. Masukkan pakaian beberapa saat ke dalam freezer kemudian cuci dan simpan di lemari yang sudah dibersihkan.

Tuangkan merica hitam

Setelah menuangkan merica hitam pada pakaian, bungkus pakaian dengan kertas agar telur ngengat mati.

Letakkan kayu cedar

Ngengat tidak menyukai aroma kayu cedar sehingga langkah ini efektif untuk menjauhkannya dari pakaian.

Gunakan minyak lavender

Gantung kantong kain kasa atau kantong kain kecil di lemari pakaian, yang memungkinkan udara untuk bersirkulasi. Lalu letakkan lavender di dalamnya. Tak hanya mengusir ngengat, cara ini juga memberikan aroma wangi pada lemari pakaian.

Sumber : Molto.co.id
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Menjauhkan Kain Pakaian Wool dari Ngengat Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio