728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 06 November 2015

Cara Mudah Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Kayuagung - Bicara tentang tekanan darah tinggi maka tergambarlah orang yang suka marah, meskipun begitu ternyata hampir semua kasus darah tinggi (sekitar 90-95%) tidak diketahui penyebabnya dan terjadi karena turun temurun? Sama, saya juga baru tahu. Dan lagi, sekitar 33% pria dan 25% wanita dengan usia 45-54 cenderung memiliki tekanan darah tinggi lho, seperti kata Goodhousekeeping.co.uk. Jadi, kita tidak bisa menilai seseorang memiliki tekanan darah tinggi hanya dari tingkat emosinya saja 
Jika tidak segera dideteksi dan ditangani, tekanan darah tinggi dapat mengarah pada penyakit lain yang lebih serius, seperti stroke, serangan jantung, dan gagal ginjal. Seram ya? 
Sebenarnya, baik penderita tekanan darah tinggi maupun orang dengan tekanan darah normal, wajib hukumnya untuk memperhatikan tekanan darahnya. Paling tidak kita tahu bagaimana cara untuk menjaga agar tekanan darah tetap pada posisi yang seharusnya.

Berat Badan

Cara pertama adalah dengan menjaga berat badan tetap pada ukuran normal orang dewasa. Sesuai dengan BMI, berat badan ideal orang dewasa adalah 20 - 25 kg/m² (cara menghitung BMI = (berat badan dalam kg / tinggi badan kuadrat dalam meter).

Diet

Seperti yang sudah kita tahu, garam dapat memicu naiknya tekanan darah. Batasi konsumsi garam kurang dari 6 gram per hari. Namun kamu juga harus tetap membatasi konsumsi gula. Jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi gula dan sayur agar stamina tetap terjaga.

Olahraga

Olahraga tidak perlu berat, Kamu bisa coba berjalan cepat atau berlari sekitar 30 menit per hari, dan lakukan 3 - 4 kali dalam seminggu.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Mudah Turunkan Tekanan Darah Tinggi Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka