728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 26 November 2015

Dinas Pendidikan OKI Gelar Donor Darah Dalam Rangka Hut PGRI

Kayuagung - Dalam rangka memperingati Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-70 yang jatuh pada tanggal 25 November 2015 dan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-44 yang jatuh pada tanggal 29 November 2015, Dinas Pendidikan Kabupaten OKI bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKI menggelar donor darah yang mana donor darah ini terdiri dari SKPD, guru, pihak kepolisian dan umum.

Kegiatan kemanusiaan yang di laksanakan di aula kantor dinas pendidikan Kabupaten OKI di hadiri sekertaris daerah H. Husin. SPd. MM beberapa Kepala sekolah yang berada di Kayuagung dan anggota polres OKI. (26/11/15)

“Dalam rangka hari guru dan juga hari Korpri , sehubungan dengan kegiatan itu teman-teman PGRI melaksanakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI, ini sebagai wujud kepedulian rekan-rekan guru yang tergabung di PGRI terhadap empati sesama dengan donor darah insyaAllah ada pihak-pihak yang membutuhkan sehingga bisa membantu mereka yang membutuhkan dara, dan diharapkan dengan kegiatan donor darah ini bisa memotivasi rekan-rekan guru untuk memiliki nilai-nilai empati”. Kata Sekda Kabupaten OKI H. Husin, SP.d. MM


Sementara itu Kepala dinas Pendidikan Kab. OKI Drs. Zulkarnain mengatakan, “Daram rangka memperingati hari guru Nasional Ke-70 donor darah ini merupakan sumbangsi guru karena selama ini kita merasa perhatian pemerintah terhadap guru sudah banyak khususnya tunjangan-tunjangan kepada guru selama ini kemudian peningkatan kompetensi yang dilakukan negara kepada guru, saatnya kita sebagai guru menyumbangsikan apa yang dapat kita perbuat untuk bangsa ini, selain tugas pokok  kita mencerdaskan kehidupan bangsa, ini juga salah satu kegiatan berbentuk kemanusiaan untuk menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan sumbangan darah ini, maka dari itu kami  dengan seluruh jajaran termasuk dengan PMI mengadakan kegiatan donor darah”.

“Harapan kita dengan para guru kita dapat meningkatkan lagi kode etiknya dan menanamkan sifat-sifat pengabdian yang lebih baik lagi kepada bangsa dan negara khususnya dalam melayani tugas-tugas pendidikan dalam mendidik anak-anak kita dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa ini”. Ujar Kepala dinas pendidikan Drs. H. Zulkarnain, MM sesaat sebelum mendonorkan darahnya.

Sirni Lestari, S.Ud selaku sekertaris PMI Kab. OKI mengucapkan terima kasih kepada beberapa masyarakat ataupun SKPD dalam hal ini PGRI yang telah berpartisipasi terhadap kepentingan kemanusiaan terutama donor darah, yang mana selama ini kita memang membutuhkan darah dari berbagai SKPD, kantor dan masyarakat namun dengan kesadaran tinggi dari pihak PGRI dan dinas pendidikan berupayah berperan aktif bersama-sama tentang kemanusiaan dengan program donor darah.

“Kedepan kami berharap Diknas dan PGRI tbisa melaksanakan program ini setiap tahun agar dapat membantu masyarakat OKI terhadap kepentingan darah ini, jangan sampai mengambil ke Palembang dan kemana-mana dan putus darah, dengan adanya program ini kita bisa mengurangi beban masyarakat OKI dan kami juga berharap tidak hanya Diknas dan PGRI tapi kantor-kantor yang lain juga melakukan program donor darah”. Tambah Sirni.

Kepala sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Drs. Sugiyono, MM yang merupakan peserta donor darah mengatakan, “ ini merupakan yang pertama kalinya sayacmelakukan donor darah, awalnya takut karena melihat jarum yang sangat besar namun saya berminat karena sugesti dari kawan-kawan PMI bahwa setelah donor darah ini akan merasa ketagihan karena selain merupakan kegiatan kemanusiaan yang berguna untuk orang lain dan menumbuhkan jiwa sosial kita kepada orang lain, donor darah ini juga bermanfaat untuk kesehatan dan saya akan melakukan donor darah lagi, menurut aturan setelah 6 bulan kedepan setelah regenerasi sel-sel darah yang baru”.










  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dinas Pendidikan OKI Gelar Donor Darah Dalam Rangka Hut PGRI Rating: 5 Reviewed By: Ellen Utamy