728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 25 November 2015

Fariz Penky Project "Kuncian Hatimu"

Kayuagung -Musik adalah nafas dan harmoni dalam hidup ini, itulah yang menjadikan musisi yang bernama asli Muhammad Fariz Mappatunru Ali dan akrab disapa Fariz / Penky ini sangat mencintai dunia musik.

Lahir di Soppeng, Sulawesi Selatan, Fariz Penky yang merupakan lulusan Kehutanan Universitas Gadjah Mada mulai menekuni hobi nya bermusik sejak duduk di bangku SMP. Di awali dari bermain drum bersama kawan-kawannya hingga SMA yang bergenre Underground ini membuatnya semakin mantap mendalami musik yang dia cintai.

Fariz Penky mulai mendalami gitar sejak akhir SMA karena kesukaannya dengan musik akustik dan jazzy. Fariz Penky juga pernah membentuk vokal grup rohani / masyid nersama Kunto Aji kakak kelasnya di waktu SMA dan berhasil menjuarai berbagai kompetisi nasyid di Jogja dan sekitarnya.

Setelah masuk ke bangku perkuliahan, Fariz Penky membentuk band jazzy bernama Holiday Pop dan berhasil menjuarai kompetisi nasional JavaJazz 2011. Bersama Holiday Pop Fariz Penky berkolaborasi bersama Maurice Brown, pemain terompet dari Amerika Serikat di panggung Java Jazz 2011 di Jakarta. 

Selain itu Fariz Penky pernah mempunyai Project trio akustik bernama Trio Macho yang pernah tampil di ajang pencarian bakat Indonesia Mencari Bakat 2 waktu itu. di akhir 2012 fariz Penky membentuk project band yang bernama Groovinstreet dimana Groovinstreet ini di tahun 2013 berhasil menjuarai kompetisi Meet The Labels 2013 dan menelurkan single Tak Bisa Pindah yang sudah mengudara di radio-radio Indonesia pada saat itu.

Dan kali ini Fariz Penky membentuk project nya yang bertajuk “FARIZ PENKY PROJECT” dimana di dalam project ini dibantu oleh Adi Riyadi (Tebo) pada keyboard / synthetizer untuk penggarapan musiknya.

Lagu-lagu FARIZ PENKY PROJECT ini didasarkan pada pengalaman berkesan dirinya hingga orang-orang terdekatnya mulai dari cinta , motivasi hidup dan lingkungan. Musik yang FARIZ PENKY PROJECT usung kali ini cukup beragam, mulai dari unsur akustik, britpop, pop jazzy, dan sedikit sentuhan groove dan folk di lagu-lagunya sehingga diharapkan pendengar mendapat harmoni dan nuansa yang segar di setiap lagu-lagu di FARIZ PENKY PROJECT nantinya.

Kali ini Lagu ”KUNCIAN HATIMU” adalah rilisan pertama FARIZ PENKY PROJECT yang diproduiksi secara independen dan sengaja dijadikan rilisan pertama karena liriknya yang merupakan pengalaman orang terdekat nya yang menceritakan tentang seseorang yang sangat mengagumi diam-diam kekasih hatinya namun dia tidak berani mengungkapkannya, dan setelah sekian lama dia berani untuk mengungkapkan perasaan cintanya pada orang itu tapi ternyata orang yang dia cintai itu sudah memiliki kekasih, tapi dengan jiwa besar dia menerimanya dan hanya bisa berdoa apabila dia berjodoh dengan kekasih hatinya ituuntuk dipertemukan kembali di waktu yang tepat.

Diharapkan lagu “KUNCIAN HATIMU” ini diterima oleh pencinta musik di indonesia karena pasti banyak yang pernah atau sedang mengalami hal yang sama seperti lagu KUNCIAN HATIMU ini sehingga diharapkan juga pendengar terwakilkan perasaannya setelah mendengar z“KUNCIAN HATIMU” ini.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Fariz Penky Project "Kuncian Hatimu" Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio