728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 16 November 2015

Gejala Yang Muncul Ketika Kolesterol Tinggi

Kayuagung - Kolesterol merupakan salah satu lemak yang diproduksi dalam hati, dan berfungsi untuk mensisntesis protein dan lemak. Namun jika berlebih, kolesterol akan menimbulkan berbagai macam penyakit diantaranya stroke, jantung dan diabetes.
Untuk mengetahui apakah kolesterol kita tinggi ternyata ada gejalanya dan gejalanya tersebut dapat kita rasakan.
Berikut adalah gejala dari kolesterol kamu tinggi dan kamu harus waspada, seperti yang dilansir livestrong.com 

Sakit Kepala

Gejala umum dari kolesterol tinggi adalah sakit kepala yang berdenyut di belakang kepala. Hal ini disebabkan kolesterol menumpuk dan sudah membentuk plak di belakang kepala, jika dibiarkan maka akan menimbulkan stroke.

Tengkuk Mudah Lelah

Kamu tidak banyak melakukan aktifitas fisik tetapi tengkuk kamu mudah lelah bisa jadi dikarenakan pembuluh darah tidak lancar. Aliran pembuluh darah tidak lancar ini bisa jadi disebabkan oleh kolesterol yang menyumbatnya.

Kesemutan

Kesemutan merupakan tanda bahwa peredaran darah tidak lancar. Kesemutan terjadi akibat saraf tidak mendapat aliran darah, akibat pembuluh darah yang tersumbat kolesterol. Jika kesemutan terjadi padamu jangan sepelekan, segera konsultasikan ke dokter ahli.

Dada Sakit

Tanpa sebab yang jelas dada sebelah kiri terasa berat dan seperti ditusuk-tusuk bisa jadi itu adalah tanda bahwa kolesterol tinggi. Kamu perlu waspada karena jika dibiarkan akan menimbulkan serangan jantung.
Untuk menghindari bahaya kolesterol tinggi yang dapat kamu lakukan adalah memulai gaya hidup sehat. Mulailah mengurangi makanan yang mengandung lemak, olahraga teratur,dan menjaga berat badan. Semoga bermanfaat.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Gejala Yang Muncul Ketika Kolesterol Tinggi Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka