728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 11 November 2015

Hati Hati Bila Penglihatan Menurun di Sore Hari itu Pertanda Rabun Ayam

Kayuagung - Bila kemampuan penglihatan Anda berkurang menjelang sore atau malam hari. Bisa saja hal tersebut terjadi karena Anda terkena rabun senja atau rabun ayam.

Dokter spesialis mata Rumah Sakit Cicendo, dr. Karmelita Satari mengatakan, rabun senja merupakan kondisi di mana kemampuan melihat akan menurun kala sore hari.

"Itu disebabkan karena adanya kelainan pada retina. Rabun senja juga dialami karena defisiensi vitamin A," Rabun senja,  bisa menimpa siapa saja. Bahkan untuk mereka yang memiliki mata normal, dalam artian tidak minus atau plus juga bisa rentan terkena rabun senja.

"Rabun senja tidak bisa disembuhkan, sifatnya menurun. Anak-anak juga bisa kena, makanya kalau anak-anak pas sore penglihatannya kurang, jangan dimarahin. Bisa saja itu karena rabun senja," jelasnya.

Rabun senja terjadi karena adanya kelainan sel pada mata yang tugasnya membantu mata melihat dalam keadaan yang kurang terang. Juga bisa terjadi karena adanya kelainan mata sejak lahir, kecelakaan, atau katarak.

Sumber : Merdeka.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hati Hati Bila Penglihatan Menurun di Sore Hari itu Pertanda Rabun Ayam Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio