728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 06 November 2015

Ini Cara Aman Mengatasi Telinga Kemasukan Air

Kayuagung - Telinga kemaukan air, baik itu saat mandi atau karena terkena hujan. Anda pasti pernah mengalami hal tersebut. Jika biasanya dengan memiringkan telinga, air bisa keluar ternyata kali ini tidak. Telinga tersumbat air hingga semalaman dan membuat pendengaran terganggu. Ah, rasanya sungguh tersiksa bukan?
Awas, telinga yang kemasukan air selama beberapa saat dapat mengakibatkan infeksi. Jangan diabaikan karena hal ini dapat menyebabkan sakit kepala, migrain hingga sinusitis. Untuk mengatasinya, Anda dapat mencoba cara-cara berikut ini:

Hindari Mengorek Dengan Benda Tajam

Meski merisaukan, hindari mengorek telinga dengan cotton buds ataupun alat pengorek kotoran telinga karena dapat membahayakan dinding kanal. Gendang telinga bisa pecah jika Anda mengorek telinga terlalu dalam.

Menggerakkan Rahang
Miringkan kepala Anda ke satu sisi kemudian buka dan tutup rahang Anda seperti gerakan menguap. Lakukan selama 10 menit, maka air di telinga akan keluar dengan sendirinya.

Tidur Dengan Kepala Miring Ke Arah Telinga Yang Tersumbat

Cobalah tidur dengan posisi kepala miring ke arah telinga yang tersumbat selama 30 menit. Tekanan alami dari gravitasi akan membantu air keluar dari telinga Anda.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ini Cara Aman Mengatasi Telinga Kemasukan Air Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka