728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 30 November 2015

Iskandar, SE Memperingati HUT PGRI Ke-70 dan KORPRI Ke-44

Kayuagung - Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar,SE memimpin upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-70 PGRI, serta HUT Korpri 44, di halaman Kantor Bupati OKI, Senin, (30/11/2015).

Upacara yang dihadiri FKPD dan SKPD Kabupaten OKI, Asisten Sekda, Kepala Dinas/bagian/badan/kantor dijajaran pemkab. OKI serta peserta upacara dari unsur TNI/POLRI dan PNS.

Dalam sambutannya Bupati OKI Iskandar, SE menyampaikan, “ Tidak ada kebaikan di dunia ini tanpa peran guru, tidak ada peradaban di muka bumi ini tanpa peran guru, guru mampu memberikan contoh sebagai teladan, Guru bukan pahlawan tanpa tanda jasa, Guru sangat berjasa bahkan Allah SWT sangat memuliakan guru, mari bersama-sama kita melakukan tugas kita mari kita transfer ilmu untuk memajukan masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat untuk itu betapa penting ilmu pengetahuan untuk membangun OKI membangun bangsa kita”.

IMG_20151130_083059 copyHari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-70 PGRI yang jatuh pada 25 November , bertemakan “Memantapkan Soliditas dan Solidaritas PGRI sebagai Organisasi Profesi Guru yang Kuat dan Bermartabat”. Telah dilaksanakan kegiatan seperti donor darah, Pelatihan Peningkatan Kopetensi Kepala Sekolah dll.

HUT KORPRI ke-44 Tahun 2015 Bertema : " Dengan Memperkokoh Netralitas Dan Profesionalitas, KORPRI siap Menyukseskan Program NAWA CITA MELALUI GERAKAN AYO KERJA Menuju Terwujudnya Kualitas Pelayanan Publik Dan Kesejahteraan Masyarakat "

IMG_20151130_090956 copyKepala dinas Pendidikan Kab. OKI Drs.H. Zulkarnain, MM berharap, “peringatan ini bisa meningkatkan solidaritas sesama guru dalam rangka mewujudkan kerja iklas, kerja cerdas, kerja giat, dan semangat dari pada guru-guru kita dalam upaya mengawal mutu pendidikan kita”.

Disinggung mengenai adakah penyesuaian gaji para guru Honorer Zulkarnain Mengatakan, “Kita berupaya dari segala sektor baik itu dari APBN, dana provinsi baik itu dana dari Kab. OKI sendiri kita selalu berupaya untuk bisa meningkatkan kesejahteraan bagi pahlawan tanpa tanda jasa ini.”

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada PNS Purnabhakti, tenaga kesehatan teladan, penyerahan kendaraan operasional kesehatan, dan pemenang berbagai lomba Hut Korpri ke-44 dan penyerahan hasil donor darah dari ketua PGRI kepada ketua PMI Kab. OKI

Peringatan HUT KORPRI ke-44 Tahun 2015 Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-70 PGRI kabupaten OKI-1Sementara itu Juara 1 guru berdedikasi diwilayah terpencil tingkat provinsi Sumsel tahun 2015 Samari, S.Pd guru SMA N 1 Cengal mengatakan, “untuk kawan-kawan yang ada di daerah terpencil, kita harus tetap berkarya untuk memajukan pendidikan di OKI khususnya dan Indonesia pada umumnya”.

Nama-nama penerima uang Tali Kasih Purna Bhakti tahap II tahun 2015 dari DP. Korpri Kabupaten OKI sebanyak 33 orang dan diserahkan secara simbolis sebanyak 3 orang terdiri dari guru dan tenaga teknis, diserahkan oleh Bupati OKI selaku penasehat Korpri di dampingi ketua Korpri H. Husin, S.Pd, MM dan forum komunitas pimpinan daerah Kabupaten OKI.

Berikut nama-nama penerima uang tali kasih secara simboli :
  1. Hasanusi, SE (Setda Kab. OKI)
  2. Hj. Fatmawati (SD N 3 Kayuagung)
  3. Halimah (SD N 21 Kayuagung)
Sedangkan nama-nama Tenaga Pendidik berprestasi :
Juara 1 Kepala sekolah berprestasi tingkat provinsi Sumsel tahun 2015 Yanti Marlina, S.Pd (kepala TK Pembina Kayuagung),
Juara 1 guru berdedikasi tingkat provinsi Sumsel tahun 2015 Samari, S.Pd (guru SMA N 1 Cengal)
 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Iskandar, SE Memperingati HUT PGRI Ke-70 dan KORPRI Ke-44 Rating: 5 Reviewed By: Ellen Utamy