728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 25 November 2015

Iwan Fals, Noah, Nidji, Geisha, d’Masiv "ABADI"

Kayuagung - Apa lagi yang harus dibuat seorang Iwan Fals untuk album barunya? Rasanya album berjudul Satu (2015) ini menjadi jawaban akan pertanyaan tersebut. Album yang kembali menandai kerjasama Iwan Fals dengan label lama yang melahirkan dan membesarkan namanya, Musica Studio’s.

“Awalnya sekitar dua tahun lalu, saat saya dan sekeluarga makan dengan keluarga besar Musica Studio’s. Disana tiba-tiba tercetus ide untuk membuat album lagi dengan Musica Studio’s, sahabat lama kami. Maka terjadilah proses panjang mengerjakan album ini,” kata Iwan Fals. Pertemuan berikutnya di rumah Ibu Indrawati Widjaya pada syukuran album ini semakin membuat lagu ini matang, Samapai pagi dini hari Iwan Fals, Ariel, Giring, Momo, Rian dan Steve Lillywhite  bersama-sama  berkumpul untuk mencari lirik dan pembagian vocal yang pas di lagu “Abadi” ini.

Lagu baru yang dibawakan secara bersama-sama di album Satu ini berjudul “Abadi”, lagu yang langsung dibuat oleh Iwan Fals saat proyek ini mulai digulirkan tahun lalu dalam sebuah pertemuan di Bali. Berisi kolaborasi vokal dari Giring, Momo, Ariel dan Rian dengan Iwan Fals.

Lagu anthem yang asik dan menjadi signature kuat dari album ini.  Nuansa lagu yang elegan dengan pengaruh karakter sound produksi Steve Lillywhite yang kuat. Bunyi gitar yang meruang di bagian akhir menjadi klimak yang menarik. Ini akan menjadi single perdana album ini juga dengan 4 lagu lain. Vokal Iwan Fals beradu dengan Ariel, Giring, Momo dan Rian. Menjadi satu melodi indah dari album kolosal ini.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Iwan Fals, Noah, Nidji, Geisha, d’Masiv "ABADI" Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio