728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 11 November 2015

Kapankah ALEA

Kayuagung - Musik Indonesia yang akhir-akhir ini dipenuhi dengan menjamurnya penyanyi dangdut, akhirnya dibuat fresh dengan hadirnya ALEA, Pendatang baru yang patut diperhitungkan. Band yang bergenre pop alternatif asal Sukabumi ini terbentuk tanggal 19 juli 2012.
Single perdana mereka yang berjudul “Kapankah” dirilis pada November 2015 ini. Meskipun usia band ini terbilang cukup muda, tapi pengalaman masing-masing personil tidak bisa diremehkan. Ini membuat lagu-lagu ALEA terasa matang dalam pengolahan sound, lirik, aransemen, dan juga skill. ALEA sendiri mengambil referensi musik dari Maroon 5, 311, Incubus, Taylor Swift, Jason Mraz hingga The Passenger sebagai sumber inspirasinya.
ALEA tengah mempersiapkan album perdana mereka di bawah naungan label LOCZADA MUSIKINDO. Sebelum meluncurkan debut Album tersebut, langkah awal ALEA bersama labelnya adalah merilis single pertama ‘Kapankah’ yang menjadi single jagoan mereka di Album ini. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin merasakan cinta karena lama sendiri, dan di lagu ini juga diceritakan bahwa kesendirian terkadang membuat orang penuh dengan impian, hayalan dan harapan seandainya memiliki pacar. Lagu ini merupakan pengalaman pribadi dari Helmi sang gitaris yang menciptakannya dan mungkin menjadi pengalaman umum bagi orang yang sudah lama menjomblo.
Pemilihan lirik yang simple, catchy dan mudah dimengerti serta konsep musik yang cool menawan serta berkualitas membuat lagu ini selalu ingin didengar lagi dan lagi.
Band yang digawangi Helmi (Guitar), Rizky (Drum) dan Egga (vocal) ini, masing-masing personilnya memiliki skill yang patut diperhitungkan. Egga, sang vokalis memberikan warna tersendiri dengan karakter suaranya yang unik, serta kemampuan vokal yang baik dan bisa disejajarkan dengan vokalis-vokalis band papan atas yang pernah merajai blantika musik Indonesia.
ALEA dan label LOCZADA MUSIKINSO sangat berharap agar single perdana yang berjudul “Kapankah“ dapat di terima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, dan pecinta musik di tanah air dapat terhibur dengan hasil karya-karya dari ALEA.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kapankah ALEA Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio