728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 03 November 2015

Kerugian Konsumsi Air Perasan Lemon Berlebihan

KAYUAGUNG RADIO - Mungkin ada yang selalu mengkonsumsi air perasan jeruk lemon disetiap pagi. Karena memang bermanfaat untuk mendetoksifikasi tubuh dan sering pula digunakan untuk membantu menurunkan berat badan jika dikonsumsi secara normal.

Kandungan nutrisi seperti vitamin C, potasium dan serat yang membuatnya bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Jika diminum terlalu banyak, air perasan lemon juga dapat menimbulkan efek samping atau kerugian yang berbahaya. Berikut ini adalah lima efek samping jika minum perasan jeruk lemon berlebihan seperti dilansir dari Boldsky.

Erosi gigi

Makanan dan minuman asam menyebabkan kontak ekstensif asam dengan gigi Anda. Ini pada akhirnya akan mengikis enamel gigi dan membuat gigi menjadi sensitif. Cara terbaik untuk menghindarinya adalah dengan mengonsumsi minuman asam menggunakan sedotan. 
Efek samping lain mengonsumsi air perasan lemon terlalu banyak adalah merusak membran mucous dan menyebabkan bisul yang ada di jaringan lunak mulut.

Nyeri dada

Terlalu banyak mengonsumsi air perasan lemon juga dapat memicu nyeri dada. Mengurangi asupan makanan dan minuman asam akan membantu mencegah dan melegakan nyeri dada.

Perut mulas

Tingkat keasaman yang tinggi pada lemon bisa membuat perut mulas, apalagi jika Anda mengonsumsinya terlalu banyak. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengalami nyeri perut dan masalah pada saluran pencernaan.

Sering buang air kecil dan dehidrasi

Lemon mengandung vitamin C tinggi atau as ascorbic. Nutrisi ini dikenal dengan kandungan deuretiknya yang mampu meningkatkan produksi urin di ginjal. Itu lantas membantu tubuh mengeliminasi kelebihan cairan dan sodium dari dalam tubuh. 
Jika Anda mulai merasa dehidrasi setelah mengonsumsi air perasan lemon, pertimbangkan untuk mengurangi kadar konsumsinya.

Penyakit saluran pencernaan

GERD (Gastroesophageal Reflux Desease) atau penyakit saluran pencernaan dipicu oleh makanan berlemak, pedas atau asam. Air perasan jeruk lemon dapat mengganggu organ pencernaan jika dikonsumsi terlalu banyak.

itulah beberapa kerugian yang dapat terjadi jika terlalu banyak mengkonsumsi air perasan jeruk lemon, tentu tak mau mengalaminya kan? Oleh karena itu konsumsilah secara sewajarnya agar mendapatkan keuntungan bukan mendapat kerugiannya. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kerugian Konsumsi Air Perasan Lemon Berlebihan Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka