728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 18 November 2015

Air Sugihan Kini Menjadi Perkotaan

Kayuagung - Kehadiran  PT. OKI Pulp and Paper Mills di wilayah Kecamatan Air Sugihan membawa harapan kawasan perairan ini bebas dari keterisoliran.
Geliat ekonomi kian terasa di Kecamatam Air Sugihan, bangunan megah, lalu lintas yang hilir mudik hingga ribuan karyawan yang bebaur dengan masyarakat terlihat jelas. Tidak disangka kawasan yang dulu hutan gambut ini berubah menjadi kawasan perkotaan dan industri.

Apa yang direncanakan dan telah dilakukan Pemerintah OKI dan  PT. OKI Pulp and Paper Mills berdampak terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Air Sugihan.

Kini siapa sangka Air Sugihan yang dulu menjadi kecamatan tertinggal kini disulap menjadi sektor perkotaan. Sekarang menjadi, sasaran bagi para pencari kerja yang belum memiliki pekerjaan.

Dengan dibangunnya Jembatan Rasau Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang dibangun sejak tanggal 19 November 2014 tahun lalu kini Air Sugihan dapat ditempu dengan jalur darat dari Kota Kayuagung menuju Kecamataa Pangkalan Lampam Desa Riding berjarak 3 jam perjalan naik sepeda motor dengan santai, kondisi jalan aspal baik. Desa Riding menuju perusahaan berkisar 4 jam bisa ditemupu dengan sepeda motor dan mobil, kondisi jalan masih jalan merah.

Apabila, Kita masuk ke lokasi PT OKI Pulp and Paper Mills itu, kita akan terkagum-kagumi dengan suasana pembangunan disana. Begitu juga, apabila dilihat pada sore dan malam hari, kegemerlap lampu yang dipancarkan oleh perusahaan membuat hening dan tak percaya bahwa Air Sugihan akan seindah sekarang ini, yang didukung berbagai perusahaan yang menghidupkan suasana Air Sugihan.

Dengan adanya perusahaan tersebut, jelas perekonomian masyarakat disana mulai membaik didukung dengan fasilitas transportasi sungai dan darat lancar. Demikian aliran anak Sungai Musi menuju perusahaan banyak dipenuhi kapal-kapal pengangkut bahan untuk pembangunan perusahaan.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Air Sugihan Kini Menjadi Perkotaan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio