728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 27 November 2015

Lakukan Hal Ini Saar Keracunan makanan

Kayuagung - Siapa sangka mengkonsumsi makanan juga dapat menyebabkan kita mengalami suatu hal yang tak terduga seperti keracunan makanan. Agak aneh didengar tapi memang ini bukan lagi suatu hal yang tak mungkin karena sudah banyak orang mengalami hal ini. Keracunan makanan dapat terjadi karena bakteri, virus, dan racun makanan lainnya. Keracunan makanan dapat menyebabkan mual, diare, sakit kepala dan muntah. Jika kamu mengalami keracunan minum air yang banyak dapat menghilangkan racun dalam tubuh. Jadi, ketika kamu merasa keracunan cobalah minum air putih yang banyak.

Berikut adalah cara mengurangi risiko keracunan makanan seperti yang dikutip dari top10homeremedies.com yaitu: 

Jahe

Minum satu cangkir jahe hangat dapat mengurangi risiko keracunan makanan. Kamu dapat membuat jahe hangat dengan cara mengiris jahe dan seduh dengan air hangat, tambahkan beberapa sendok madu. Jahe dapat mengurangi peradangan pada perut.

Cuka Apel

Cuka apel memiliki efek alkali dalam tubuh, hal ini dapat meringankan gejala keracunan dalam tubuh. Minum dua sampai tiga sendok makan cuka apel untuk mengobati keracunan makanan.

Yoghurt

Yogurt memiliki sifat antibakteri dan anti mikroba yang membantu melawan bakteri penyebab keracunan makanan. Minum yoghurt untuk mengurangi rasa sakit karena keracunan makanan.

Lemon

Anti-inflamasi, antivirus, dan sifat antibakteri dalam lemon dapat memberikan banyak bantuan. Asam di lemon membantu membunuh bakteri yang menyebabkan keracunan makanan. Minum jus lemon dan tambahkan madu untuk mengurangi rasa asamnya, minum tiga kali sehari untuk mengurangi risiko keracunan.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan saat kamu mengalami keracunan. Tetapi sebaiknya anda harus benar - benar teliti dalam memilih makanan agar tidak mengalami keracunan makanan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Lakukan Hal Ini Saar Keracunan makanan Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka