Lakukan Ritual Ini Biar OBMM tidak setrees Di Pagi Hari

Kayuagung -
Pernah mengalami stres karena merasa terburu-buru untuk berangkat kerja atau menyiapkan sarapan si kecil? Jika hal ini berlangsung hampir setiap hari, bisa dipastikan kamu akan merasa kehabisan tenaga dan mulai terkena bad mood. Salah satu cara ampuh untuk mengatasinya adalah dengan bangun lebih pagi, sehingga kamu memiliki cukup me time yang dapat diisi dengan ritual-ritual berikut ini.

Lakukan Hobimu

Ritual yang satu ini dapat dilakukan setelah bangun dan memberikan diri waktu beberapa menit untuk melakukan hal-hal yang disukai. Kamu hanya perlu meluangkan 10 menit untuk melakukan hobi, seperti merajut, membaca buku, atau menikmati acara TV. Cara ini membuat pikiranmu lebih rileks dan terhindar dari serangan stres yang biasanya datang di pagi hari.

Jaga Kesehatan Badan

Sebelum menjaga kesehatan anggota keluarga lainnya, kamu wajib mengurus badanmu sendiri terlebih dahulu lho. Manfaatkan me time di pagi hari untuk berolahraga ringan. Jika kamu tidak memiliki waktu yang cukup panjang untuk pergi ke tempat fitness, berjalan-jalan di taman selama 10 menit juga akan memberikan hasil yang luar biasa, asal dilakukan secara rutin ya.

Tuangkan Kreativitas

Kebanyakan orang bangun di pagi hari dan mendapati kreativitas memenuhi pikiran mereka. Yuk luangkan sedikit waktu untuk menuangkan inspirasi tersebut ke dalam media yang sudah kamu siapkan sebelumnya. Gunakan kuas cat, mesin jahit, atau laptop untuk merekam inspirasi yang kamu miliki. Dijamin kamu menjalani hari dengan senyum lebar di wajah.

Bersatu dengan Alam

Menjadi satu dengan alam biasanya ampuh menjadi mood booster dalam waktu singkat. Luangkan sedikit me time dengan pergi keluar rumah untuk menikmati sinar matahari dan udara pagi yang masih sejuk. Tidak hanya membawa perubahan pada kesehatan tubuh, tapi juga menenangkan pikiran, sehingga siap menjalani rutinitas sepanjang hari.

Sumber : Vemale.com 
Diberdayakan oleh Blogger.