728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 13 November 2015

Makanan Yang Tidak Boleh Disimpan Dalam Kulkas

Kayuagung -
Katanya, menyimpan makanan dalam kulkas bisa membuat makanan jadi lebih awet. Nyatanya, tidak selalu benar. Sebab, ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh disimpan dalam kulkas.

Kulkas adalah salah satu peralatan dapur yang vital. Tanpa kulkas, kita pasti akan kebingungan menyimpan makanan sisa maupun makanan stok. Soalnya, hampir semua dari kita cenderung memasukkan segala jenis makanan ke dalam kulkas, dengan tujuan supaya lebih awet. Padahal faktanya, tidak semua jenis makanan baik disimpan dalam kulkas. Ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh disimpan dalam kulkas.  

Madu

      Menyimpan madu dalam kulkas akan membuat kandungan gula yang ada dalam madu mengkristal dan mengeras, sehingga kita jadi sulit mengeluarkannya dari dalam botol. Lagi pula, sebenarnya tanpa dimasukkan dalam kulkas pun madu tetap awet, kok. Kualitasnya pun akan tetap terjaga kalau kita menyimpannya dengan tertutup rapat dan kedap udara.

Kopi

      Kopi jadi kehilangan rasanya kalau disimpan dalam kulkas, karena kopi bisa menyerap berbagai bau, bahkan bau yang tidak sedap sekalipun. Lebih baik menyimpan kopi dalam toples tertutup dengan suhu kamar.

Roti

      Roti akan cepat kering kalau disimpan dalam kulkas. Selain itu, tekstur dan rasanya juga akan berubah. Lalu, aromanya hilang.

Minyak

      Minyak jika disimpan dalam lemari kulkas akan menggumpal dan butuh waktu yang lama untuk mencair kembali seperti semula.

Mayonnaise

      Mayonnaise terbuat dari telur yang sudah dipasteurisasi, ditambah cuka, garam, dan jus lemon sehingga aman dari perkembangan bakteri. Tidak perlu takut mayonnaise akan cepat rusak jika ditaruh dalam suhu ruang, sebab mayonnaise bukan merupakan produk turunan susu.

Selai Kacang

      Selai kacang yang kita beli dipasaran tidak perlu disimpan dalam kulkas. Meski sudah kita buka dan pakai, citarasanya tidak akan berubah selama tiga bulan, jika kita simpan dalam suhu ruang. Kecuali kalau kita bikin selai kacang sendiri, baru masukkan dalam kulkas. Sebab, selai kacang bikinan sendiri tidak melalui proses pasteurisasi.

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Makanan Yang Tidak Boleh Disimpan Dalam Kulkas Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio