728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 13 November 2015

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Kayuagung -
Kehebatan jeruk nipis dalam urusan membersihkan dan mengangkat noda sudah tidak diragukan lagi. Itu sebabnya jeruk nipis menjadi salah satu bahan sabun cuci peralatan rumah tangga. Ini yang ditemukan di prosuk Sunlight, seperti Sunlight Anti Bau yang dengan ekstrak teh hijau memberikan aroma yang lembut dengan jeruk nipis.

Kehebatan jeruk nipis dalam urusan membersihkan dan mengangkat noda sudah tidak diragukan lagi. Itu sebabnya jeruk nipis menjadi salah satu bahan sabun cuci peralatan rumah tangga.

Jauh sebelum dimanfaatkan untuk urusna bersih-bersih, banyak orang yang memanfaatkan jeruk nipis untuk urusan kesehatan. Apa saja sih, manfaat jeruk nipis untuk kesehatan?

Membantu Pencernaan

Aroma yang dikeluarkan jeruk nipis mampu meningkatkan sekresi air liur yang bisa bantu mencerna makanan dengan lebih cepat. Flavonoid yang terkandung di dalam jeruk nipis juga bisa menstimulasi sistem pencernaan agar bekerja lebih baik lagi.

Menyehatkan Kulit

Air perasan jeruk nipis termasuk salah satu minyak alami yang sangat bermanfaat bagi kulit, baik dikonsumsi langsung atau dioleskan ke bagian kulit. Jeruk nipis mampu meremajakan kulit, membuatnya tetap bersinar, melindungi kulit dari infeksi dan mengurangi bau badan karena kandungan vitamin C dan flavonoid yang banyak di dalamnya.

Selain itu vitamin C juga membantu pembentukan kolagen yang akan membuat kulit lebih bersih dan cerah. Jika diaplikasikan langsung ke kulit, jeruk nipis mampu mengangkat sel kulit mati, mengatasi ketombe, ruam dan juga memar karena mengandung antibiotik dan juga disinfektan alami.

Menurunkan Berat Badan

Segelas air hangat dengan potongan jeruk nipis di dalamnya adalah minuman sederhana yang mampu menurunkan berat badan. Anda bisa mengonsumsi minuman ini rutin di setiap pagi untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan.

Menambah Kekebalan Tubuh

Vitamin C yang banyak dikandung jeruk nipis dikenal mampu menangkal berbagai penyakit, seperti batuk dan sangat baik untuk menambah kekebalan tubuh. Jeruk nipis juga mengandung potassium yang mampu menstimulasi fungsi otak dan saraf serta mengontrol tekanan darah.

Menjaga Kesehatan Mata

Vitamin C yang banyak di jeruk nipis bekerja sebagai antioksidan yang mampu melindungi mata dari penuaan dan degenerasi macula pada mata. Selain itu flavonoid juga mampu melindungi mata dari infeksi.

Mengatasi Masalah Gusi

Penyakit yang sering menyerang gusi akan mudah disingkirkan dengan konsumsi jeruk nipis secara teratur karena mengandung banyak Vitamin C yang baik untuk mencegah terjadinya infeksi di gusi.

Jadi, mulai sekarang masukkan jeruk nipis dalam daftar tips menjaga kesehatan keluarga Anda. Namun perlu diperhatikan jumlah jeruk nipis yang dikonsumi jangan berlebihan dan jangan menggunakan jus botolan karena manfaatnya tidak sebanyak buah aslinya. Selamat mencoba!

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio