Manfaat Mengejutkan dibalik Lezatnya Susu Coklat

Kayuagung - Anak-anak biasanya sangat menggemari susu cokelat, karena selain kandungan gizinya yang baik untuk kesehatan, susu cokelat juga sangat enak. Tidak hanya anak-anak saja, bahkan para orang tua pun patut mencoba kelezatan susu cokelat. Simak ulasannya berikut ini, yuk!

Elektrolit dan Mineral
Tahukah kamu bila susu cokelat bisa menyaingi pisang? Dikutip dari lifehack.org, buah pisang memang mengandung jumlah kalium yang tinggi. Namun, jumlah nutrisi ini dikalahkan oleh susu cokelat. Minuman ini mengandung mineral kalium yang lebih tinggi dibandingkan dengan pisang. Kalium berfungsi untuk mengurangi nyeri otot dan mencegah kelelahan. Selain itu, minuman enak ini mengandung sejumlah elektrolit yang dapat mencegah tubuh dari kekurangan cairan. Setelah berolahraga, cobalah untuk minum susu cokelat sebagai ganti dari elektrolit yang hilang.

Protein
Para ahli merekomendasikan untuk mengkonsumsi protein setidaknya 13-25 gram per hari. Pada susu cokelat, terkandung 8-11 gram protein. Jumlah ini cukup untuk memenuhi asupan kebutuhan protein harianmu. Protein dapat membantu memperbaiki kerusakan otot, menambah stamina dan memperkuat daya tahan tubuh.

Karbohidrat
Susu cokelat mengandung 20-30 gram karbohidrat yang bisa digunakan sebagai energi harian. Karbohidrat yang terkandung pada susu cokelat dapat memperkuat otot dan mendukung kinerja protein dalam tubuh.

Vitamin D
Satu cangkir susu cokelat dapat memenuhi 1/3 asupan harian vitamin D. Vitamin ini terbukti untuk memperkuat tulang dan gigi. Selain itu, mengkonsumsi vitamin D secara rutin akan menurunkan risiko penyakit jantung, pernafasan dan diabetes. Oleh sebab itu, minumlah susu cokelat secara teratur untuk mendapatkan manfaat dari vitamin D.

Sumber : Vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.