728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 06 November 2015

Manfaat Sayur Kangkung

Kayuagung - Kangkung mudah ditemui di sekitar Anda, tumbuhan yang hidup di tanah yang lembab cenderung berair ini selain rasanya yang enak ternyata memiliki banyak manfaat. Seperti yang dilansir everydayhealth.com ada 5 manfaat penting yang Anda dapatkan dari mengonsumsi kangkung.
  • Mengatasi insomnia

    Salah satu manfaat penting dari kangkung adalah mengatasi masalh insomnia, jika Anda mengalami gangguan tidur maka disarankan untuk mengonsumsi kangkung. Kangkung mengandung selanium dan seng, yang membuat otot saraf menjadi longgar sehingga membuat Anda mengantuk.
  • Anti sembelit

    Kangkung termasuk dalam jenis sayuran yang memiliki sifat detoksifikasi, sehingga berguna untuk meredakan nyeri ulkus, dan untuk perawatan kulit. Selain itu, kangkung juga dapat meringankan sembelit, karena mengandung kadar tinggi serat.
  • Tinggi zat besi

    Manfaat dari kangkung selanjutnya adalah sebagai sumber zat besi. Mengkonsumsi kangkung sama, nutrisi yang Anda dapat pun sama seperti mengkonsumsi bayam, karena kandungan zat besi dalam sayuran ini sangat banyak. Kangkung menyediakan sekitar 2,5 mg besi per 100 gram, sehingga sangat baik untuk meningkatkan hemoglobin dan mencegah anemia.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh

    Kangkung sangat kaya akan vitamin C, hal ini membuat kangkung memiliki manfaat kesehatan untuk menjaga kekebalan tubuh. Jadi, kangkung dapat mencegah risiko flu. Bahkan vitamin C yang dikandung dalam bayam lebih tinggi dari vitamin yang ada pada buah-buahan. 
  • Kesehatan Hati

    Menurut penelitian, kangkung dapat mencegah kerusakan hati. Hal ini disebabkan efek senyawa kimia dalam kangkung yang berkontribusi terhadap modulasi enzim detoksifikasi dan antioksidan untuk mengurangi efek radikal bebas.

    Sumber : Vemale.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Manfaat Sayur Kangkung Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio