728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 02 November 2015

Manfaat Serat Yang Masuk Dalam Tubuh

KAYUAGUNG RADIO - Ada banyak makanan yang sering kita konsumsi, ada yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan ada juga serat. Serat merupakan salah satu elemen nutrisi penting yang wajib untuk Anda konsumsi setiap harinya. 
Menurut para ahli kesehatan, Anda diwajibkan untuk memulai hari dengan mengonsumsi makanan tinggi serat seperti gandum, sayur, buah, hingga oatmeal. Sebab saat memilih makanan tinggi serat sebagai menu sarapan Anda maka dipercaya bahwa tubuh Anda jadi lebih bersemangat. Selain itu mengonsumsi makanan tinggi serat juga akan membuat perut Anda terasa penuh. Efeknya, Anda jadi jarang ngemil makanan tidak sehat.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaat sehat yang akan Anda dapatkan begitu serat masuk ke dalam tubuh Anda.

Mencegah kanker usus

Tahukah Anda saat Anda makan serat setiap hari Anda bisa terhindar dari risiko kanker usus? Sebab serat akan mengeluarkan semua racun dalam dalam usus Anda sehingga Anda terbebas dari ancaman kanker usus.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Serat mampu menurunkan tekanan darah tinggi Anda dengan cara menyerap semua lemak yang ada di dalam arteri darah Anda.

Mencegah diabetes

Makan serat secara teratur ternyata juga bermanfaat untuk mencegah diabetes. Sebab serat akan memperlambat penyerapan zat gula dalam usus.

Menurunkan berat badan

Karena serat mampu membuat perut Anda terasa penuh sepanjang hari, maka Anda bisa terhindar dari keinginan untuk ngemil makanan yang tidak sehat. Manfaatnya, tubuh pun bebas timbunan lemak dan kalori yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

Memperpanjang usia

Makan serat sangat penting terutama saat Anda memasuki usia senja. Sebab serat mampu menyediakan Anda energi yang sehat serta memperkuat otot pencernaan.

Nah itulah manfaat dari serat ini, jadi jika ingin mendapatkan manfaat dari tersebut hal  pertama yang harus dilakukan adalah mulai menyenangi makanan yang mengandung serat. Bahkan para ahli kesehatan menyarankan Anda untuk makan serat setidaknya 30 gram per hari.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Manfaat Serat Yang Masuk Dalam Tubuh Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka