728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 17 November 2015

Memakai Sepatu Tidak Berhak Ternyata Berbahaya

Kayuagung - OBMM gemar memakai sepatu tidak berhak? Jika benar, sebaiknya mulai sekarang kamu perlu berhati-hati. Dalam satu studi menyebutkan bahwa memakai sepatu tidak berhak atau flat shoes tidak baik untuk kesehatan, sama halnya dengan terlalu banyak memakai sepatu hak tinggi.
Memakai flat shoes memang nyaman, bahkan kamu lebih tahan berlama-lama memakai flat shoes daripada high heels.

Tapi ternyata anggapan bahwa memakai sepatu tidak berhak lebih sehat adalah salah. Seperti yang dilansir sheknows.com menyebutkan bahwa memakai sepatu tidak berhak terlalu lama akan menyebabkan kakimu sakit. Hal ini karena sol dari flat shoes akan menekan telapak kaki.

Sepatu yang tidak berhak akan membuat tumit tidak tersangga dengan baik, hal ini akan membuat kaki akan bekerja lebih keras untuk menahan tubuhmu. Selain itu bila kamu tidak tahan, kaki akan iritasi yang dapat menyebabkan panas pada kaki. Dalam isitilah kedokteran kondisi ini disebut sebagai plantar fasciitis yang dapat mengakibatkan sakit luar biasa dan mengakibatkan kamu tidak dapat berjalan.

Ketika OBMM menggunakan sepatu tanpa hak setiap hari, maka otot-otot pada kaki bekerja tiga kali lebih berat daripada kamu memakai sepatu berhak. Terlalu sering memakai sepatu tidak berhak akan menyebabkan kram pada kaki, nyeri punggung dan otot.

Jika memang kamu berniat untuk membeli flat shoes, pilih sol yang lebih empuk. Sol yang empuk akan membuat kaki kamu lebih nyaman digunakan. Dan sebelum memilih flat shoes pastikan sepatu yang kamu pilih nyaman. Semoga bermanfaat.

Sumber : Vemale.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Memakai Sepatu Tidak Berhak Ternyata Berbahaya Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio