728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 10 November 2015

Minum Teh 3x Sehari Bisa Mencegah Osteoporosis

Kayuagung - Teh merupakan salah satu minuman yang paling populer pada masyarakat. Selain karena rasanya yang lembut dan banyak disukai oleh semua orang, teh juga memiliki berbagai khasiat positif bagi tubuh. Penelitian terbaru menyatakan bahwa teh ternyata memiliki efek yang baik bagi tulang.

Dilansir dari Daily Mail, penelitian terbaru menyebutkan bahwa meminum tiga cangkir teh sehari dapat menurunkan risiko dari patah tulang pinggul hingga tiga kali lipat. Berdasar penelitian tersebut, diketahui bahwa kandungan kimia dalam teh hitam yang bernama flavonoid dapat membantu mencegah munculnya penyakit pelemahan dan penuaan pada tulang.

Penelitian ini dilakukan di the Royal Perth Hospital dan the Flinders University of South Australia di Adelaide. Terdapat kurang lebih 1.200 wanita pada usia 70an sebagai partisipan pada penelitian ini. Setiap partisipan ditanya mengenai kebiasaan minum teh mereka dan apakah mereka mengalami masalah tulang dan memiliki osteoporosis.

Berdasar penelitian tersebut diketahui bahwa wanita yang minum tiga cangkir atau lebih teh setiap hari memiliki risiko 30 persen lebih rendah dalam mengalami masalah tulang. Dalam laporan penelitian tersebut juga dikatakan bahwa satu cangkir teh dapat menurunkan risiko masalah tulang hingga kurang lebih 9 persen.

Menurut Dr. Jonathan Hodgson selaku peneliti, kandungan flavonoid pada teh disebut berperan besar pada terjadinya hal ini. Saat ini masih akan dikembangkan penelitian lebih lanjut mengenai hubungan dari hal-hal tersebut. Tetapi temuan ini sudah merupakan sebuah sinyal positif tentang manfaat teh pada tubuh seseorang.

Sebelumnya, kandungan kimia antioksidan pada teh telah diketahui dapat menurunkan risiko dari kanker dan penyakit jantung. Jadi kini sebaiknya Anda jangan ragu untuk mulai menikmati teh Anda setiap hari secara teratur.

Sumber : Merdeka.com
 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Minum Teh 3x Sehari Bisa Mencegah Osteoporosis Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio