OBMM Pingin Langsing? Yuk KOnsumsi Bawang Putih

KAYUAGUNG RADIO - Selama ini yang umumnya kita tahu, bawang putih hanya bisa digunakan untuk membuat masakan. Tapi ternyata bawang putih memiliki banyak manfaat lain. Salah satunya adalah menurunkan berat badan. Lho, kok bisa?



Bawang putih punya kandungan yang bisa mempercepat proses metabolisme tubuh. Sehingga, mengonsumsinya bisa membantu kita menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan sistem pencernaan tubuh. Meski baunya menyengat, tapi kalau kamu bisa mengonsumsinya setiap pagi dalam keadaan perut kosong, maka kamu bisa mendapatkan manfaat besarnya.

Bawang putih juga punya segudang manfaat lain untuk tubuh. Beberapa diantaranya antara lain mencegah masalah jantung, menjaga fungsi hati dan kandung kemih, dan mencegah diare. Sejumlah orang bahkan meyakini kalau mengonsumsi bawang putih saat perut kosong sangat baik untuk mengatasi gangguan saraf.

Kalau kamu gampang stres, konsumsi bawang putih juga bisa sangat membantumu. Mengonsumsi bawang putih bisa mengontrol stres, dengan mencegah produksi asam di perut yang biasanya terbentuk saat kita sedang cemas.

penelitian juga menunjukkan bahwa mengonsumsi bawang putih dalam waktu lama sangat membantu proses penurunan berat badan dan mengurangi indeks massa tubuh. Bawang putih mengandung alisin yang dipercaya memiliki kandungan anti bakteri. Ia juga punya kandungan anti radang yang dapat membakar tumpukan lemak.

Mungkin berat badan yang turun dengan konsumsi bawang putih tiap pagi tidak drastis. Tapi kalau kalau kamu punya target diet, nggak ada salahnya untuk mencoba. Bawang putih bersifat termogenik yang dapat meningkatkan proses pembakaran kalori dalam kegiatan sehari-hari dan mengurangi produksi lemak di tubuh.

Hanya saja kalau OBMM punya masalah kesehatan atau penyakit yang sudah di miliki dalam waktu lama, konsultasi dengan dokter dulu sebelum melakukan diet menggunakan bawang putih ini,



Sumber: Vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.