728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 27 November 2015

Pejabat OKI Dilatih Kepemimpinan Untuk Tingkatkan Kinerja

Kayuagung - Para Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI, mengikuti pelatihan kepemimpinan di Cibodas Jawa Barat 26-28 November 2015. Pelatihan itu dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas kerja dari para pejabat dalam melayani masyarakat.

Kepala BKD OKI, Iman Sahuri mengungkapkan, pelatihan kepemimpinan untuk pejabat eselon II dan III ini digelar bekerja sama dengan trainer nasional Harry Firmansyah atau yang dikenal sebagai Kang Hary, salah satu motivator terbaik di Indonesia yang telah melatih ratusan lembaga pemerintah maupun perusahaan sekala nasional

Materi yang diterima para peserta cukup unik, Para Kepala SKPD ini didik untuk hidup sederhana dengan tinggal di tenda-tenda ukuran 3×8, yang dihuni oleh 7 Orang. Tenda-tenda ini pun hanya dilengkapi Sleeping Bag dan Matras. Para peserta juga harus ikut antrian di dapur umum serta melakukan aktifitas bernuansa lingkungan.

Metode pelatihan seperti ini menurut trainer Harry Firmansyah atau Kang Harry untuk melatih empati dan rasa kebersamaan antar peserta serta meningkatkan etos kerja para pejabat ini.

“Rendahnya etos kerja merupakan salah satu penyebab turunnya kepercayaan masyarakat kepada aparatur pemerintahan. Padahal, seharusnya pejabat harus berfikir bagaimana mengembangkan diri dalam rangka peningkatan potensi” ungkap Harry. Setelah pelatihan ini menurut Harry para peserta dapat meningkat etos kerjanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda OKI, Dedy Kurniawan mengatakan, pelatihan kepemimpinan sangat bermanfaat untuk menjalin kebersamaan antar instansi. Juga memberi motivasi untuk meningkatkan kinerja.

“Kita dididik untuk menjalin kebersamaaan disini dan sebelumnya memang tidak pernah ada perselisihan antar SKPD di OKI karena tujuan utamanya adalah meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat” ungkap Dedy.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pejabat OKI Dilatih Kepemimpinan Untuk Tingkatkan Kinerja Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio