728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 25 November 2015

Pelantikan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia OKI Berlangsung Hikmat

Kayuagung - Pelaksanaan pelantikan pengurus Konfederasi dan federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia di bumi bende seguguk Kabupaten Ogan Komering Ilir berlangsung hikmat, KSPSI yang telah ada sejak tahun 1973 melaksanakan pelatikan untuk masa bakti 2015-2020 di Hotel Cipta Kayuagung, (25/11/15).

Hadir pada acara pelantikan KSPSI Asisten II Sekertaris Kabupaten OKI Ir. H. Mu’in. MM, Anggota DPRD Kab. OKI, Polres OKI yang di wakili Kasat binmas Polres OKI AKP. M. Sabur. SAg, Kapolsek OKI AKP Hendra Gunawan, beberapa perwakilan dari dinas, badan dan kantor di Kab. OKI, Kades Sungai Baung dan Ketua KSPSI Sumsel H. Chaidir Tanjung, Ketua KSPSI Ogan Ilir dan mantan Ketua KSPSI OKI Ir. Adam Malik.

Nama – nama pengurus KSPSI masa bakti 2015-2020 yang di lantik yaitu :

1.       Sulaiman Budi. SE
2.       Parman
3.       Doni Pratama
4.       Erda Lina
5.       Arsi
6.       Heriyanto
7.       Nata Andi

Ketua KSPSI       
-         Siti Aisyah

Sekertaris KSPSI :
 -        M. Ali. SH

Bendahara KSPSI :
-         Aru Fadila

Dewan Penasehat :
-         Ir. H. Ruslan Ismail. NH. MH.
-         Nanda. SH

Dalam sambutannya Ketua KSPSI Sumsel H. Chaidir Tanjung mengatakan, “bahwasannya SPSI dilindungi oleh Undang-undang no 21 tahun 2000 yang mana apabila ada perusahaan yang menghalang-halangi SPSI masuk ke perusahaan tersebut akan di kenakan dendan sebesar Rp. 400.000.000,-.“

Ketika ditanya harapannya dengan pengurus DPC SPSI Kab. OKI yang baru, “Hubungan antara buruh dan perusahaan bisa terjalin dengan baik, karena keduanya sama penting jadi saya harapkan kepada pengurus yang sudah dilantik ini mereka harus bisa menjamin kerjasama dengan baik, baik dengan pemerintah maupun dengan perusahaan sehingga pembinaan tenaga kerja bisa terarah dengan baik, itu yang saya harapkan”. kata Ketua KSPSI Sumsel Chaidir Tanjung.

Chaidir juga berpesan kepada seluruh buruh jangan sampai terombang ambing dengan angin politik, apalagi pendidikan politik para buruh kurang tinggi sedangkan SPSI ini tidak berpolitik dia berdiri sendiri dan tidak bernaung di bawah partai politik dan diharapkan di OKI akan tercapai suatu lembaga kerjasama yang baik sesuai dengan petuntuk-petunjuk mentri ketenagakerjaan.

Sementara itu Siti Aisyah selaku ketua DPC KSPSI OKI berharap “Kedepan untuk masyarakat OKI kita dapat mengetaskan pengangguran, jadi dengan kemitraan kit, kita bisa bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di OKI dan kedepan kami akan mensejahterakan karyawan yang selama ini masih belum sejahtera, dan kedepan saya berharap kepada perusahaan dan dinas tenaga kerja bisa kerjasama dengan baik lagi. Agar tidak hanya perusahaan yang sejahtera tapi pekerjanya juga harus sejahtera”.

               


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pelantikan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia OKI Berlangsung Hikmat Rating: 5 Reviewed By: Ellen Utamy