728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 22 November 2015

Pentingnya Kalsium Yang Cukup Untuk Tulang Dan Gigi

Kayuagung - Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan kuat maka kita harus menjaga kesehatan terutama tulang, tulang adalah kerangka penopang tubuh dan tempat melekatnya otot dan daging. Jadi tulang sangat berperan dalam tubuh kita. Asupan kalsium sangat penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Tulang yang kuat akan mencegah kamu dari osteoporosis, serta gigi yang mudah keropos. Selain itu kalsium juga membantu mengatur fungsi saraf serta mengatur keseimbangan kadar asam dan basa dalam tubuh. Kekurangan kalsium dapat menyebabkan penipisan dan melemahnya tulang. Jika kamu kekurangan kalsium dapat dilihat dengan adanya kejang otot, kehilangan memori, depresi, mati rasa dan kesemutan pada tangan dan kaki.
Untuk mencukupi asupan kalsium dalam tubuh kamu dapat melakukan hal berikut, seperti yang dikutip dari  top10homeremedies berikut:

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium, antara lain: susu tanpa lemak, sayuran berwarna hijau, sereal, jus jeruk, dan kacang kedelai.

Berjemur di sinar matahari pagi, akan membantu pembentukan Vitamin D yang berfungsi untuk penyerapan kalsium dalam tubuh. Berjemur di sinar matahari selama 10 sampai 15 menit, tanpa krim tabir surya akan membantu mensintesis Vitamin D dalam tubuh.

Makan makanan yang kaya akan Vitamin D, antara lain: keju, hati, mentega, udang dan tiram. Kamu juga dapat minum suplemen Vitamin D, tentu saja tetap dengan pengawasan dokter.

Makan makanan yang mengandung magnesium. Seperti yang diketahui, magnesium membantu tubuh untuk melakukan penyerapan kalsium. Beberapa makanan yang mengandung magnesium antara lain: bayam, sawi, brokoli, mentimun, alpukat, almond dan kacang mede.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pentingnya Kalsium Yang Cukup Untuk Tulang Dan Gigi Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka