728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 04 November 2015

Sekda OKI Buka Festival Qasidah Rebana Tahun 2015

Kayuagung - Sekda Ogan Komering Ilir, H. Husin, S pd membuka Festival Qasidah Rebana Kabupaten OKI tahun 2015 di Gedung Kesenian Kayuagung, Rabu (4/11/15) dengan tema “Melalui seni bernafaskan Islam kita bangun karakter budaya bangsa yang bermoral menuju masyarakat OKI mandiri sejahtera berlandaskan iman dan taqwa”.

Kesenian Qasidah/Rebana menurut Husin merupakan media yang praktis dan persuasif untuk menyampaikan pesan-pesan keagamaan maupun program – program pembangunan kepada masyarakat.

“Qasidah rebana kesenian yang bernapaskan Islam patut kita lestarikan dan dorong kemajuannya karena melalui kesenian ini banyak pesan-pesan dakwah yang disampaikan kepada masyarakat karenanya kami sangat mendukung kegiatan seperti ini” Pungkas Husin.

Sementara itu ketua pelaksana Asnil Fikri, SH. Msi mengatakan “Apresiasi dan minat masyarakat terhadap kesenian qasidah/rebana ini sangat tinggi, festival qasidah rebana tingkat Kabupaten OKI tahun 2015 diikuti oleh 36 group rebana asal 18 kecamatan. penjurian dibagi menjadi dua kelompok yakni group qasidah rebana modern dan group rebana tradisional”.

Festival Qasidah Rebana ini bertujuan menyampaikan siar agama melalui kesenian.Ketua panitia Asnil Fikri, SH Msi menambahkan Festival ini berlangsung selama dua hari. Pemenang dari perlombaan ini akan dikirim pada perlombaan rebana tingkat Provinsi Sumsel.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sekda OKI Buka Festival Qasidah Rebana Tahun 2015 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio