728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 18 November 2015

Si Manis Leci Dengan Manfaat manisnya

Kayuagung - Leci, yang dalam Bahasa Cina berarti "hadiah untuk hidup yang menyenangkan," Tanaman ini banyak ditemukan di negara yang beriklim tropis. Tanaman ini dikenal tak hanya karena rasanya yang manis dan banyak dijadikan varian rasa dalam aneka produk sirup, tetapi juga karena kandungan vitamin dan mineralnya yang beragam.

Seperti disebutkan dalam laman www.nutrition-and-you.com, kandungan vitamin dan mineral yang beragam dalam buah leci menjadikannya sebagai buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Bahkan, di negara-negara seperti India dan Cina, leci telah banyak dijadikan sebagai obat. Khasiat leci ini juga banyak ditulis dalam buku-buku pengobatan Cina kuno.
Berikut ini beberapa manfaat leci untuk kesehatan sehingga membuatnya terkenal

Mencegah Kanker

Leci memiliki sifat anti kanker. Buah ini diketahui memiliki kandungan flavonoid dalam pulpnya yang membantu untuk melawan penyakit fatal dan mematikan seperti kanker, khususnya kanker payudara. Flavones, quercitin, dan kaemferol yang terkandung dalam leci merupakan senyawa yang ampuh dalam mengurangi proliferasi sel kanker.

Menyehatkan Jantung

Selain mencegah kanker, leci juga memiliki manfaat untuk menyehatkan fungsi jantung. Pasalnya mengonsumsi leci diketahui dapat menormalkan tekanan darah dan denyut jantung sehingga dapat melindungi kita dari resiko stroke.

Menjaga Kesehatan Tulang

Leci kaya akan kandungan fosfor dan magnesium, yang sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan tulang. Selain itu, kandungan mineralnya seperti mangan dan tembaga juga berfungsi untuk menguatkan tulang-tulang yang rapuh. Leci juga memiliki sejumlah cukup kandungan seng yang dapat meningkatkan efektivitas vitamin D dalam tubuh dan mempengaruhi sistem asimilasi kalsium yang memelihara kesehatan tulang.

Meningkatkan Imunitas

Leci merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Konsumsi makanan yang kaya vitamin C akan membantu tubuh untuk mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi dan mengurangi inflamasi radikal bebas yang berbahaya. 
 
Nah itulah beberapa manfaat manis leci untuk kesehatan, jika anda ingin merasakan yuk konsumsi leci mulai dari sekarang.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Si Manis Leci Dengan Manfaat manisnya Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka