728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 13 November 2015

Tahu gak sih Apa Itu Temu Kunci

Kayuagung -
Tidak banyak makanan yang mendapat sentuhan bumbu satu ini. Padahal, temu kunci punya aroma khas yang sangat mudah dikenali. Yuk, kita berkenalan dengan temu kunci!


Memilih Temu kunci

      Pilih yang masih utuh, segar, dan tidak keriput. Biasanya masih ada sedikit akar yang menempel. Lebih baik lagi kalau membeli yang sudah bersih sehingga keutuhannya terlihat jelas.


Menyimpan Temu Kunci

      Temu kunci bisa disimpan di suhu ruang di dalam keranjang atau dibungkus di dalam kantung plastik di dalam lemari es. Temu kunci tidak lama masa simpannya. Karena itu beli secukupnya atau gunakan segera sehabis membeli.


Menggunakan Temu Kunci

      Keruk kulit luarnya, cuci lalu memarkan. Penggunannya cukup satu rimpang saja untuk satu panci masakan. Satu rimpang, biasanya ada dua atau tiga batang temu kunci.


Masakan dengan Temu Kunci

      Temu kunci umumnya digunakan untuk masakan berkuah seperti sayur bening. Tapi, masakan berkuah santan juga enak menggunakan temu kunci. Begitu juga kalalu membuat masakan cina (Di Tiongkok, temu kunci, biasa disebut ginger chinnese). Masakan Thailand pun cocokditambahkan temu kunci kalau suka aromanya.

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tahu gak sih Apa Itu Temu Kunci Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio