728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 19 November 2015

Tahukah OBMM bahwa Otot Mata adalah Otot Terkuat

Kayuagung - Percaya atau tidak, mata merupakan organ tubuh yang paling kompleks. Ada begitu banyak otot, saraf, dan kelenjar yang ada di dalam mata obmm. Tak hanya itu saja, mata juga memiliki fungsi penting sebagai alat penglihatan.

Selain itu mata ternyata menyimpan beberapa fakta menarik di bawah ini

Mata menunjukkan kesehatan tubuh
Dari gejala AIDS hingga tekanan darah tinggi, dokter mampu mendiagnosis penyakit yang sedang Anda hadapi hanya dengan melihat mata Anda.

Otot mata merupakan otot terkuat
Otot mata merupakan salah otot yang terkuat sebab mampu mengontrol gerakan mata yang sangat aktif.

Mata adalah organ dengan pelindung yang komplet
Mata mempunyai pelindung yang lengkap mulai dari kelopak mata, bulu mata, alis mata, lapisan lemak, otot, kulit, serta memiliki 3 lapisan jaringan sendiri. Hal ini disebabkan karena mata memegang peranan yang sangat penting bagi kehidupan Anda.

Kemampuan mata sangatlah tinggi
Mata mempunyai kemampuan yang tinggi dalam membaca atau melihat sesuatu bahkan yang membutuhkan tingkat fokus yang cukup tinggi. Namun apabila Anda terlalu memforsirnya, maka mata cepat lelah hingga berakhir dengan penurunan kualitas penglihatan.

Itulah sekilas fakta menarik tentang mata. Tanpanya, obmm tidak bisa melihat keindahan dunia ini. Oleh karena itu jaga kesehatan mata dengan selalu memperhatikan setiap kali mata Anda menunjukkan gejala yang tidak biasa.

Sumber : Merdeka.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tahukah OBMM bahwa Otot Mata adalah Otot Terkuat Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio