728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 29 November 2015

Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Anak Saat Musim Hujan

Kayuagung - Banyak hal yang dapat terjadi terhadap tubuh kita, mulai dari sakit ringan ataupun sakit yang agak berat dapat menyerang saat kekebalan tubuh lemah. Hal ini dapat terjadi pada orang tdewasa dan juga anak - anak apalagi memasuki musim penghujan, tentunya setiap orang harus pandai-pandai menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Jika Anda memiliki anak di mana sistem imun pada tubuhnya belum sempurna dan membutuhkan perhatian lebih.

Musim hujan sangat rentan dengan penyebaran berbagai penyakit, seperti flu, deman, alergi dan batuk. Untuk itu, sangat dibutuhkan daya tubuh yang optimal guna mencegah penyakit tersebut.

Berikut ini, beberapa cara yang harus dilakukan untuk menjaga daya tubuh anak saat musim hujan seperti dikutip Boldsky.

Berikan suplemen
 
Memberikan suplemen setiap hari pada anak Anda dapat meningkatkan imunitas tubuh. Anda dapat memfokuskan pada pemberian vitamin D dan vitamin C. Selain itu, berikan pula suplemen pro-biotik atau pre-biotik untuk menjaga kesehatan usus mereka sang buah hati.

Konsumsi yang mengandung zinc

Zinc atau kandungan seng, bila diminum secara teratur selama minimal 5 bulan, dapat membantu resistensi yang kuat terhadap infeksi virus. Berikan dosis sesuai dengan usia anak Anda. Zinc dapat ditemukan pada tiram, kacang mete, biji labu dan daging domba.

Hindari konsumsi gula berlebihan
 
Gula mempengaruhi sistem kekebalan bila dikonsumsi dengan cara yang tidak tepat. Mengonsumsi banyak gula dapat mengurangi respons kekebalan tubuh dan membuat anak Anda rentan terhadap virus dari dingin dan flu.

Terapkan kaldu tulang
 
Menambahkan kaldu tulang sesekali dalam masakan Anda selama musim hujan adalah cara yang tepat untuk menjaga anak dari virus berbahaya. Cara ini juga dapat memberi nutrisi yang diperlukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh anak-anak Anda.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Anak Saat Musim Hujan Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka