728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 18 November 2015

TP PKK OKI Adakan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Perempuan

Kayuagung - Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir Pokja 1 menyelenggarakan kegiatan sosialisai pendidikan politik bagi para kaum perempuan di Wilayah Kabupaten OKI di Gedung Darma Wanita Kabupaten OKI, Kayuagung, Rabu (18/11/2015).

Penyuluhan atau sosialisasi pendidikan politik ini diikuti oleh 60 (enam puluh) peserta, terdiri dari 2 orang dari TP PKK Kecamatan yaitu Ketua Pokja 1 Kecamatan dan Sekretaris Pokja 1 Kecamata, 24 orang dari TP PKK Kabupaten OKI serta pengurus TP PKK Desa, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Kabupaten OKI.


Pada kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Ibu Wayan dari  DPRD OKI, Ibu Indah Wati dari Pemberdayaan Perempuan dan Bapak H.M Ali Amir dari Kasbangpol Linmas Kabupaten OKI.

Para narasumber memberikan materi tentang peran perempuan dalam merujuk pada tatanan global dan peran kaum perempuan dalam politik. H.M Ali Amir dari Kasbangpol Linmas Kabupaten OKI menyampaikan bahwa perempuan harus mengerti tentang politik, tentang hak memilih dan hak dipilih.

H.M Ali Amir Mengharapkan supaya perempuan di Kabupaten OKI bias duduk di DPRD, Pemerintahan, Perusahaan Nasional maupun swasta dan lain – lain.

Adapun tujuan diadakan sosialisasi pendidikan politik bagi perempuan adalah memberikan pemahaman kepada kader PKK tentang hak – hak politik bagi perempuan, sebagai bahan pengetahuan untuk menggunakan hak-hak politiknya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: TP PKK OKI Adakan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Perempuan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio