728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 06 November 2015

Wanita yang sedang menstruasi dilarang minum soda?

Kayuagung - Bisa dibilang saat wanita sedang menstruasi atau datang bulan, banyak sekali larangan yang ditujukan kepadanya. Mulai dari katanya dilarang keramas karena dikatakan bisa memperlama durasi menstruasi, menggaruk pinggang atau perut yang gatal karena dikhawatirkan bisa menciptakan selulit, hingga dilarang untuk minum-minuman bersoda sebab dipercaya bisa memperparah nyeri menstruasi yang terjadi. Untuk dua hal yang pertama, beberapa penelitian telah membuktikan bahwa hal tersebut hanyalah mitos. Lantas, bagaimana dengan yang terakhir?

"Katanya selain dapat memperparah nyeri menstruasi, minum minuman bersoda saat menstruasi akan mengeluarkan darah haid yang lebih banyak. Benarkah?" 

"Nyatanya hingga saat ini belum ada fakta ilmiah yang berkata demikian. Selain itu belum ada bukti lainnya pula yang mengatakan bahwa minum minuman bersoda akan mengganggu kesehatan," terang penelitian ini. "Menariknya beberapa penelitian menemukan bahwa saat menstruasi justru konsumsi wanita akan minuman ini semakin bertambah. Alasannya? Naiknya konsumsi soda ini merupakan bagian dari kenaikan asupan makanan yang lumrah terjadi di fase menstruasi. Hal ini sama seperti dengan kenaikan napsu makan wanita saat PMS yang dipengaruhi oleh siklus hormonal."

 meskipun belum ada bukti ilmiah yang bisa menemukan bahaya dari minuman soda saat menstruasi bukan berarti Anda bebas mengonsumsinya. Anda diharapkan untuk tetap memperhatikan konsumsi minuman ini sebab minuman bersoda tinggi akan gula yang jika dikonsumsi berlebihan mampu meningkatkan risiko diabetes.

Sumber : Vemale.com
 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Wanita yang sedang menstruasi dilarang minum soda? Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio