728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 19 November 2015

Yuk Kita Cari Tahu Apa Itu rematik

Kayuagung - Ada banyak mitos yang beredar tentang rematik, meski keberadaannya belum tentu benar masih banyak orang yang mempercayainya, termasuk OBMM. Berikut adalah lima hal yang harus kamu ketahui tentang rematik, berikut:
  1. Banyak yang menghubungkan makan bayam dan kangkung dapat menyebabkan rematik, yang benar adalah jika kamu sakit rematik lebih baik menghindari konsumsi makanan yang mengandung purin yang dapat menyebabkan rematik kamu kambuh. Makanan yang banyak mengandung purin antara lain seafood dan jeroan.
  2. Rematik adalah penyakit keturunan, faktanya rematik tidak diturunkan langsung dari orang tua kepada anak. Akan tetapi ada kecenderungan keluarga menjadi pemicu rematik.
  3. Mandi malam menyebabkan sakit rematik. Banyak orang menganggap mandi malam saat muda mengakibatkan rematik pada usia tua, padahal faktanya mandi malam tidak ada hubungannya dengan rematik. Tapi jika kamu memiliki rematik, mandi dengan air dingin apalagi pada malam hari tidak disarankan karena dapat mengakibatkan otot kaku sehingga menimbulkan nyeri.
  4. Jika ada yang mengatakan rematik hanya menyerang orang tua itu tidak benar, karena faktanya rematik dapat menyerang semua orang termasuk anak muda.
  5. Rematik disebabkan oleh asam urat, faktanya hanya 10% asam urat yang berlebih dapat menimbulkan rematik. Asam urat akan membentuk rematik jika asam urat berkumpul di sendi.
Demikian fakta yang perlu obmm tahu tentang rematik. Menjaga pola makan dan tetap hidup sehat akan menghindarkan kamu dari rematik. semoga bermanfaat.

Sumber : Vemale.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Yuk Kita Cari Tahu Apa Itu rematik Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio