728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 26 Desember 2015

5 Cara Mengatasi Batuk Kering

KayuagungMusim hujan seperti sekarang ini, membuat kita sering terserang berbagai macam penyakit. Penyakit yang sering menyerang diantaranya ialah flu dan batuk. Nah bagaimana jika kamu terserang batuk yang tak berdahak? yang membuat tenggorokan tidak nyaman bahkan juga merubah suara yang keluar. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dicoba untuk mengatasi hal tersebut, seperti yang kami kutip dari Times of India:

1. Kumur-kumur dengan air garam

Panaskan satu cangkir air dan tambahkan sejumput garam. Kumur-kumur dengan air garam hangat akan membunuh bakteri dan kuman yang menjadi penyebab batuk.

2. Madu

Mengonsumsi satu sendok makan madu akan melegakan batuk kering yang mengganggu. Madu dipercaya dapat melembabkan tenggorokan dan mengurangi batuk.

3. Teh jahe

Menyesap teh jahe hangat sebelum tidur akan membantu mengurangi frekuensi batuk di malam hari. Teh hijau hangat juga dapat membantu meredakan batuk dan melegakan tenggorokan.

4. Angkat kepala

Angkat kepala saat beristirahat. Perhatikan, agar tidak berbaring di tempat yang datar saat Anda batuk. Sangga kepala dengan bantal tambahan dan posisikan kepala sedikit terangkat agar batuk mereda.

5. Balsam

Mengoleskan sedikit balsam pada hidung Anda akan melegakan saluran nasal, dan akan mengurangi frekuensi batuk sementara.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Cara Mengatasi Batuk Kering Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka